Pangkalpinang (ANTARA) - Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil, meninjau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk sinergitas TNI dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan kondusiitas masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan kunjungan Panglima Kodam II Sriwijaya ini kamtibmas semakin menjadi lebih baik lagi," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, saat menyambut kunjungan kerja Adil di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Selasa.

Baca juga: Lodewijk sambut kepulangan Satgas Yonif 143/TWEJ dari Papua Nugini

Ia mengatakan kunjungan kerja itu tentu akan meningkatkan sinergitas antara Pemprov Kepulauan Bangka Belitung dengan TNI semakin baik dalam mewujudkan kondusiitas kamtibmas di Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Kita masih di bawah komando Kodam II/Sriwijaya dan mudah-mudahan dengan kunjungan Pangdam kali ini akan semakin sinergitas antara TNI dengan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat di daerah ini," katanya.

Baca juga: Komisi I tinjau persiapan pengamanan Pemilu 2024 di Kodam II Sriwijaya

Plt Kepala Penerangan Korem 045/Garuda Jaya, Mayor Infantri Adi Kurniawan, mengatakan, kunjungan kerja Adil untuk melihat langsung kondisi prajurit TNI di Korem 045/Garuda Jaya di Provinsi Kepulauan Babel. "Hari ini Pangdam II Sriwijaya mengunjungi Markas Korem 045/Garuda Jaya untuk memberikan motivasi kepada para prajurit TNI," katanya.

Selain itu, Adil akan memberikan pengarahan, memberikan penghargaan kepada prajurit TNI Korem 045 Garuda Jaya berprestasi. "Pangdam beserta istri akan mengunjungi pameran UMKM dan melihat karya, kreasi istri para prajurit TNI Korem 045," katanya.

Baca juga: Kodam II/Sriwijaya tertibkan kawasan parkir Benteng Kuto Besak

Pewarta: Aprionis
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023