Jakarta (ANTARA) - Hyungwon, personel grup idola K-pop MONSTA X secara resmi mengonfirmasi wajib militernya yang dijadwalkan akan dimulai pada 14 November 2023, demikian isi surat di situs penggemar resmi grup pada Jumat (20/10).
 
Dalam surat tersebut, Hyungwon seperti disiarkan The Korea Times pada Minggu (22/10) waktu setempat menyampaikan kesiapannya untuk wajib militer.
 
"Aku merasa lebih lega daripada menyesal, setelah mempersiapkan hatiku sambil mengamati pendaftaran wajib militer sesama anggota," tulis dia.
Di Korea Selatan semua pria berbadan sehat diharuskan menjalani wajib militer untuk jangka waktu 18 hingga 21 bulan.
 
Hyungwon lalu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada MONBEBE, para penggemar MONSTA X, atas dukungan mereka.

Pria berusia 29 tahun itu memperkirakan selesai menjalani wajib militernya yakni pada 13 Mei 2025. Dia mengaku sudah menantikan untuk bertemu kembali dengan para penggemar di hari berikutnya.
 
"Mari kita bertemu lagi di hari itu dengan senyuman!," demikian pesan Hyungwon.
 
Hyungwon adalah personel kelima MONSTA X yang memenuhi kewajiban dinas militernya. Pemimpin grup Shownu menjalani dinas sipil alternatif yang berakhir pada bulan April lalu.
 
Sementara itu, Minhyuk, Joohoney dan Kihyun sedang menjalani wajib militer.
 
MONSTA X, yang memulai debutnya pada tahun 2015 melalui album “Trespass" dan telah mendapatkan pengakuan di kancah K-pop atas konsep intens dan penampilan mereka yang memukau.
 
Sextet ini telah merilis sederet lagu populer antara lain "Love Killa" (2020) dan "GAMBLER" (2021).
 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023