Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (25/10), di antaranya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengarahkan seluruh kelurahan dan Rukun Warga (RW) di Jakarta membentuk Kampung Iklim demi meminimalkan dampak negatif dari perubahan iklim.

Selain itu Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta meminta Dinas Kesehatan DKI menyediakan sistem pemantauan untuk mengidentifikasi penyakit cacar monyet (monkeypox) sebagai bentuk antisipasi penyebarannya di DKI Jakarta.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

DKI arahkan kelurahan dan RW bentuk Kampung Iklim

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengarahkan seluruh kelurahan dan Rukun Warga (RW) di Jakarta membentuk Kampung Iklim demi meminimalkan dampak negatif dari perubahan iklim.

"Semua kelurahan dan RW di Jakarta harus berorientasi Kampung Iklim. Kami siap memfasilitasi dan membina agar seluruh RW di Jakarta ini rendah emisi karbon dan berkelanjutan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Ekonomi Jakarta tumbuh 5,13 persen pada triwulan II 2023

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencatat pertumbuhan ekonomi pada triwulan II 2023 sebesar 5,13 atau lebih tinggi 0,18 persen dibanding periode sama 2022 sebesar 5,05 persen.

"Harus diakui kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam kurun waktu satu tahun terakhir telah berhasil mengendalikan inflasi dan menumbuhkan ekonomi," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

DKI raih sejumlah penghargaan pada Program Kampung Iklim

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih sejumlah penghargaan pada Program Kampung Iklim (Proklim) yang menjadi bukti bahwa warga DKI Jakarta peduli terhadap lingkungan wilayahnya untuk meminimalkan emisi karbon.

"Penghargaan ini tentu adalah hasil kerja keras seluruh warga Jakarta yang selama ini selalu aktif memelihara lingkungan agar selalu nyaman dan berkelanjutan di tengah isu-isu lingkungan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Arsip Foto - Posko Ormas di Tambora diubah menjadi pos Siskamling, Selasa (7/12/2021). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)
Pemkot Jakbar aktifkan siskamling untuk menekan kriminalitas

Pemerintah Kota Jakarta Barat mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk menekan kriminalitas terutama pada malam hari menyusul tertangkapnya sindikat pencuri motor dan perampok yang beraksi di Kalideres, Cengkareng dan Kembangan pada September.

"Saya minta tingkatkan siskamling," kata Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu..

Berita selengkapnya klik di sini

Legislator minta DKI sediakan sistem pantau identifikasi cacar monyet

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz meminta Dinas Kesehatan DKI menyediakan sistem pemantauan untuk mengidentifikasi penyakit cacar monyet (monkeypox) sebagai bentuk antisipasi.

"Dinas Kesehatan perlu memiliki sistem pemantauan dan pelaporan yang efektif untuk mengidentifikasi kasus cacar monyet dengan cepat. Sehingga bisa segera mengambil tindakan," kata Azis saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023