Kami instruksikan Dinas Sosial dan sekarang sedang persiapan administrasi untuk mengadakan penggalangan dana untuk kami kirim ke Palestina
Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan, bersama 1.000 anak yatim mengirimkan doa untuk keselamatan rakyat Palestina seiring dengan serangan zionis Israel ke negara tersebut.
 
Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Jumat, mengatakan berdasarkan dari data yang diperoleh sudah hampir delapan ribu lebih warga Palestina yang didominasi anak-anak menjadi korban serangan zionis Israel.
 
"Oleh sebab itu kami mengadakan doa bersama 1.000 anak yatim untuk mendoakan rakyat Palestina," kata Dewa.
 
Selain itu ia mengajak kepada 1.990 masjid yang ada di Kota Palembang untuk ikut mendoakan agar Palestina bisa bebas dari kondisi saat ini.

Baca juga: Asrorun Niam ajak dunia doakan dan dukung Palestina
 
"Sampai saat ini saya mendapatkan data hampir delapan ribu lebih, bahkan mayoritas korbannya adalah anak-anak. Maka, saya minta untuk mengadakan doa bersama 1.000 anak yatim, karena saya yakin dan percaya kekuatan doa anak yatim luar biasa," katanya.
 
Ia menambahkan dukungan materil kepada Palestina juga akan dilakukan melalui pihak Dinas Sosial untuk melakukan penggalangan dana.
 
"Kami instruksikan Dinas Sosial dan sekarang sedang persiapan administrasi untuk mengadakan penggalangan dana untuk kami kirim ke Palestina," ujar Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa.

Baca juga: Doa bersama digelar di London untuk anak-anak Gaza yang terbunuh
Baca juga: Ketua MUI ajak peserta muktamar lembaga fatwa dunia doakan Palestina
 

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023