Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menuntaskan penataan jalan beton di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS).

Menurut Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko di Jakarta pada Jumat, pelaksanaan pekerjaan jalan beton di wilayah Tanjung Priok sudah mencapai 100 persen.

"Penataan jalan beton pada Jalan Danau Sunter Barat sisi utara, Jalan Danau Sunter Barat sisi selatan, Jalan Sunter Permai Raya sisi timur, dan Jalan Sunter Permai Raya sisi barat," ujarnya.

Dia menjelaskan, pekerjaan trotoar juga sedang dilakukan di Jalan Danau Sunter Selatan, Jalan Danau Sunter Barat dan Jalan Sunter Permai Raya. Penataan pekerjaan ini masih dalam proses pelaksanaan di lapangan.

Sedangkan pekerjaan pelebaran jalan dan pembangunan trotoar sedang berlangsung di Jalan Danau Bisma. Proses pelaksanaan pekerjaan masih berada di lapangan.

Menurut Sigit, informasi terkait proyek penataan dapat diakses melalui media sosial Instagram Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta dengan akun @binamargadki.

Baca juga: Menparekraf ajak wisatawan asing saksikan Piala Dunia U-17 di Jakarta
Baca juga: Usai renovasi, Jakpro siapkan JIS untuk ajang Piala Dunia U-17


PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menyiapkan JIS sebagai lokasi untuk menggelar ajang Piala Dunia U-17 2023 usai renovasi tuntas.

"Aman, persiapan JIS karena kita didukung penuh, jadi sudah tinggal jalan saja," kata Direktur Bisnis Jakarta Propertindo (Jakpro) I Gede Adi Adnyana kepada wartawan di Jakarta, Senin (6/11).

Adi menuturkan, renovasi JIS sudah selesai sehingga tinggal melakukan kegiatan yang diharapkan berjalan kondusif. Adapun fasilitas pendukung JIS yang telah siap digunakan seperti rumput hibrida, bangku cadangan dan atap buka-tutup.

Kemudian, ruang ganti pemain, ruang pelatih dan ruang VVIP. Bahkan jacuzzi dan ruang pijat pemain sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari untuk pertandingan sepak bola berkelas dunia.

"JIS sudah tinggal digunakan untuk pertandingan, JPO-nya sudah, semuanya sudah. Jadi boleh dikata tinggal dipakai aja," tuturnya.
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023