Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto mengajak kepada mahasiswa dan pelajar daerah itu agar bersama memerangi hoaks, ekstrimisme, dan politik identitas jelang Pemilu 2024.

"Harapannya, mereka bisa ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024, dan menangkal masalah hoax, ekstrimisme dan politik identitas. Manfaatkan Pemilu untuk bisa memilih wakil-wakilnya atau memilih presiden dan wapres, memilih legislatif, yang hasilnya akan mempengaruhi perkembangan Indonesia lima tahun ke depan," kata Kapolda pada peringatan Hari Pahlawan ke-78, yang digelar Polda Sulut di Wisma Lorenzo, Pineleng, Minahasa, Jumat.

Kegiatan upacara Hari Pahlawan tersebut diikuti sekitar 500 orang gabungan mahasiswa dan pelajar SMA di daerah tersebut.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga Pemilu 2024  tetap aman dan damai.

"Makna damai sangat luas, Pemilu secara damai sudah banyak digaungkan dimana-mana. Harapan saya masyarakat betul-betul menjiwai tentang makna damai, saya yakin jika itu dijiwai dengan baik, pasti tidak akan ada permasalahan yang terjadi," katanya.

Ia berharap masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman, dan Pemilu di Sulut tetap kondusif.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, dihadiri juga sejumlah pejabat utama Polda Sulut.

"Kegiatan upacara ini menghadirkan ratusan mahasiswa dan pelajar. Mereka yang ikut ini adalah sebagai duta yang bisa memberikan pengaruh positif pada mahasiswa dan pelajar lainnya," kata Kapolda.
Baca juga: Kapolda Sulut pimpin patroli Kamtibmas pakai kendaraan roda dua
Baca juga: Kapolda Sulut beri penghargaan kepada 17 personel berprestasi
Baca juga: Kapolda Sulut: Operasi Zebra Samrat untuk ciptakan Kamseltibcarlantas

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023