Jakarta (ANTARA) - Jenama produk perawatan kulit Confiant (di bawah PT Indocare Citrapasific dengan produk andalan suplemen Vitamin C Holisticare Ester C) resmi meluncurkan jenama sekaligus rangkaian produk terbaru mereka dengan kandungan prebiotics “Confiant Glow-Up Skinutrient Series” untuk kulit sehat alami.

“Kami mempersembahkan Confiant, brand skincare lokal dari bahan alami prebiotics yang bisa membantu menuntaskan berbagai skin concerns ini langsung dari akarnya. Kali ini kami mulai dengan peluncuran rangkaian produk untuk oily skin dan ke depannya kami juga akan meluncurkan produk-produk untuk jenis kulit lainnya,” kata Group Brand Consumer Department Head Confiant Jani Sartana melalui keterangan persnya, Minggu.

Confiant bekerja merawat kulit dengan lima aksi, yakni menutrisi, menyeimbangkan, menyehatkan, melembabkan, dan mencerahkan.

Baca juga: Ingin cegah penuaan harus paham produk perawatan kulit yang sesuai

Rangkaian poduk terbaru ini diformulasikan khusus dengan bahan aktif prebiotics yang berperan dalam produksi bakteri baik untuk menjaga keseimbangan skin microbiome (mikrobioma kulit), sehingga kulit tetap sehat dan ternutrisi.

Berbeda dengan probiotics yang merupakan bakteri baik, prebiotics adalah makanan yang memastikan probiotics tetap hidup dan dapat menyehatkan kulit.

Skin microbiome adalah istilah untuk triliunan bakteri yang hidup di kulit dan harus dijaga keseimbangannya agar kulit tetap sehat,” kata Medical Scientific Support Confiant dr. Putri Wulandari.

Menurutnya, di dalam lapisan kulit tubuh, terdapat bakteri baik dan bakteri jahat. Saat bakteri jahat jumlahnya lebih banyak, maka kulit lebih rentan mengalami masalah, misalnya kulit berjerawat, iritasi, dan saat terjadi inflamasi atau luka di kulit penyembuhannya membutuhkan waktu lebih lama. Oleh karena itu, perlu adanya pemberian makan untuk bakteri baik di kulit dengan prebiotics.

Baca juga: Sejumlah langkah perawatan kulit saat polusi udara tinggi

Sebagai superfood untuk kulit, produk perawatan kulit dari prebiotics diprediksi akan menjadi tren di industri kecantikan dunia. Di Indonesia, produk perawatan kulit dari prebiotics, terutama yang diformulasikan berdasarkan jenis kulit belum tersedia.

Untuk itu, Confiant hadir sebagai jenama produk perawatan kulit lokal yang dapat menjawab keinginan perempuan Indonesia agar tampil lebih percaya diri dengan kulit sehat dan glowing alami dengan kandungan prebiotics di dalamnya.

Confiant Glow-Up Skinutrient Series terdiri atas empat produk yang juga mengandung Niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih.

Keempat rangkaian produk ini, antara lain Confiant Gentle Facial Wash (pembersih wajah dengan busa lembut yang membersihkan tanpa membuat kulit terasa kering), Confiant Refreshing Facial Toner (toner non-alkohol yang dapat menyegarkan kulit), Confiant Moisturizing Day Cream (pelembab pagi yang melembabkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari), dan Confiant Overnight Cream (pelembab malam yang melembabkan, menyejukkan, sekaligus membantu regenerasi sel kulit).

Sementara itu, Confiant Glow-up Skinutrient sudah dapat diperoleh di Confiant Official melalui sejumlah platform jual-beli daring, seperti Tokopedia dan Shopee.

Untuk informasi lebih lanjut serta tips kecantikan lainnya, kunjungi akun Instagram resmi Confiant, @confiant_id.

Baca juga: WAUNT by Oriflame meluncurkan rangkaian produk "vegan hybrid skincare"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023