total 85 karya dongeng dari berbagai daerah, itu sangat mengejutkan
Jakarta (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta dan Kampung Dongeng Indonesia berkolaborasi mengadakan Lomba Mendongeng bersama @layananjakarta dengan tema “Sebuah Pesan Cerita, Urus Izin Sendiri Itu Mudah”.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen amanah dan dedikasi sepenuh hati Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima melalui pendekatan komunikasi sebagai langkah strategis bagi DPMPTSP,” kata Ketua DPMPTSP DKI Jakarta Benni Aguscandra dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta pada Senin.

Benni menilai, dengan memperkenalkan nilai-nilai positif yang terkandung dalam kata "izin" sejak usia dini, maka dapat melunturkan berbagai stigma yang melekat selama ini, sekaligus menumbuhkan dan mengembangkan nilai yang baik dalam diri anak.
 
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta memeriahkan Jakarta Innovation Days 2023 dengan menampilkan dongeng bertajuk “Sebuah Pesan Cerita, Urus Izin Sendiri Itu Mudah” hasil kolaborasi Bunda PAUD Jakarta Pusat dan Maestro Dongeng Indonesia Awam Prakoso. (ANTARA/HO-DPMPTSP DKI Jakarta)


Dia menambahkan, adapun kunci dari penyelenggaraan pelayanan publik yang prima terletak pada komunikasi yang efektif dan efisien dalam membangun citra positif birokrasi melalui nilai-nilai ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) dan Bangga Melayani Bangsa.

“Penanaman nilai ini, diharapkan dapat menjadi investasi berharga dalam membentuk karakter positif generasi penerus bangsa,” dia menambahkan.

Ketua DPMPTSP DKI itu juga menyampaikan apresiasinya pada para peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan itu. Tercatat ada total 85 karya dongeng dari 52 kabupaten dan kota yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia.

Sementara itu, Pendiri Kampung Dongeng Indonesia Mochammad Awam Prakoso, atau Kak Awam, mengaku senang melihat tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti lomba mendongeng yang pertama kali diselenggarakan oleh perangkat daerah di Indonesia tersebut.

“Pertama kali di Indonesia dengan total 85 karya dongeng dari berbagai daerah, itu sangat mengejutkan bagi saya karena persoalan dongeng ini, persoalan yang sangat-sangat kita tunggu peran serta masyarakat, dan ternyata kita betul-betul diberikan sebuah jawaban yang menurut saya ini solusi,” ujar Awam.

Awam mengatakan, melalui lomba in,i nilai-nilai positif yang terkandung dalam kata "izin" dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Dia berharap para pemenang nantinya dapat menjadi perpanjangan tangan Pemerintah, khususnya dalam menyampaikan kampanye publik Urus Izin Sendiri itu Mudah. Dia menilai, dongeng merupakan salah satu media yang efektif untuk menyampaikan informasi dan pesan positif, terutama bagi anak-anak.

Baca juga: DPMPTSP DKI hadirkan layanan di AEON Mall Tanjung Barat

Baca juga: DPMPTSP DKI suguhkan dongeng soal perizinan di Jakarta Innovation Days

Baca juga: DPMPTSP DKI raih dua penghargaan dalam Iprahumas 2023

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023