tolok ukur keberhasilan instansi kami dalam memenuhi hak-hak informasi publik
Jakarta (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta menyabet penghargaan atas kinerja komunikasi dan kehumasan pemerintah di tingkat nasional pada ajang Anugerah Ikatan Pranata Humas Indonesia (Iprahumas) 2022. 

"Prestasi ini menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan instansi kami dalam memenuhi hak-hak informasi publik," kata Kepala DPMPTSP DKI Benni Aguscandra di Jakarta, Rabu.

Pihaknya menyabet penghargaan Iprahumas untuk kategori instansi pemerintah provinsi dan kategori Duta Iprahumas yang diraih Subkoordinator Urusan Penyuluhan DPMPTSP DKI, Rinaldi.

Benni menambahkan selain pemenuhan publik atas informasi, penghargaan itu diraih karena pengelolaan aspirasi masyarakat terkait urusan pemerintahan bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan/non perizinan di Jakarta.

"Kami terus aktif menyampaikan informasi, responsif terhadap pertanyaan, keluhan dan saran-saran dari masyarakat serta menjalin kolaborasi dengan pihak internal maupun eksternal," imbuh Benni.

Benni menambahkan, ajang Anugerah Iprahumas itu dilakukan pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Baca juga: DKI-Korea bekerja sama pada bidang teknologi informasi

Sementara itu, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong mengatakan Anugerah Iprahumas 2022 merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan kehumasan pemerintah di seluruh Indonesia.

Ajang itu memberikan kesempatan bagi praktisi humas pemerintah untuk meningkatkan potensi diri dan menumbuhkan semangat berkolaborasi dalam membangun bangsa dan meraih kepercayaan masyarakat.

"Kemenangan yang sesungguhnya, adalah ketika kita berkolaborasi dan bekerja bersama sehingga dapat memenangkan hati masyarakat untuk meraih kepercayaan dan partisipasi publik dalam membangun bangsa," katanya.

Sementara itu, Deputi IV Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kantor Staf Presiden (KSP) Juri Ardiantoro yang menjadi salah satu dewan juri mengatakan persepsi positif masyarakat memberikan dukungan dan energi mewujudkan Indonesia maju.

"Para peserta telah menunjukkan kerja keras dan komitmen luar biasa. Hal ini menunjukkan masa depan komunikasi pemerintah akan semakin baik dan mudah-mudahan citra positif pemerintah akan juga membaik," imbuh Juri.

Baca juga: DPMPTSP DKI hadirkan layanan perizinan di mal

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022