Jakarta (ANTARA) - Bunga Citra Lestari atau BCL secara resmi menikah dengan seorang laki-laki bernama Tiko Pradipta Aryawardhana dalam prosesi pernikahan tertutup yang digelar di sebuah resor mewah di Kabupaten Karangasem, Bali, Sabtu (2/12).

Pada acara resepsi di malam harinya, terlihat kue pernikahan BCL bertingkat lima berwarna bordeaux, merah tua keunguan dan sedikit kecoklatan yang pekat, dihiasi penuh ukiran dan bunga, tampak senada dengan desain ornamen di tempat acara.

Kue pernikahan Bunga Citra Lestari dan Tiko Pradipta Aryawardhana yang diadakan di Bali, Sabtu (2/12/2023). (ANTARA/Instagram/LeNovelle Cake)
Kue pernikahan BCL adalah hasil karya LeNovelle Cake, spesialis kue pernikahan impian. Selain buruan para artis dan orang terkemuka lainnya, nama LeNovelle juga harum hingga kancah internasional.

“Tubuh kue dipenuhi dengan ukiran gula yang rumit, dipoles dengan emas dan perak yang dapat dimakan, dan bersinar dengan lampu yang disematkan. Kami memajang kue tersebut dalam sebuah stand berputar untuk memastikan tidak ada tamu Bunga dan Tiko yang melewatkan kemegahannya,” tulis LeNovelle Cake di akun Instagram.

Kue pernikahan Bunga Citra Lestari dan Tiko Pradipta Aryawardhana yang diadakan di Bali, Sabtu (2/12/2023). (ANTARA/Instagram/LeNovelle Cake)
Meski tak mencantumkan harga pasti kue khusus pernikahan BCL dan Tiko, melalui akun media sosial Instagram resminya, LeNovelle mengatakan kue tersebut terinspirasi dari salah satu gaun fenomenal dari Dolce & Gabbana.

LeNovelle Cake dikenal karena pernah mendesain replika kastil Disney dan katedral bersejarah, harga kue pernikahan mereka berkisar mulai dari 5.000 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp77 juta). Satu kue termahal yang mereka buat dihiasi dengan 100 cincin berlian dijual seharga 500 ribu dolar AS, atau sekitar Rp7,7 miliar.

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023