Jakarta (ANTARA) - Pada hari pernikahannya dengan seorang laki-laki bernama Tiko Pradipta Aryawardhana, Sabtu (2/12), penyanyi sekaligus aktris Bunga Citra Lestari alias BCL menuangkan isi hatinya lewat sebuah video yang ia unggah di akun Instagram.

Pada video berdurasi sekitar dua menit itu, terlihat BCL mengenakan gaun panjang tengah berjalan di tepi pantai, dengan latar hitam putih, yang diiringi rekaman suara dirinya.

“Melihat ke belakang, merasakannya kembali. Saat aku bertanya, apakah bahagia itu akan ada lagi? Ya, hari demi hari berlalu, sedikit demi sedikit aku beradaptasi dengan sakit. Menjalani hidup dengan kesadaran kalau sakit ini tidak akan pergi, akan tetap ada di situ, dan terus di situ, tapi aku bisa menjalaninya,” kata BCL.

Baca juga: BCL umumkan pernikahan dengan Tiko Aryawardhana

Pada unggahan tersebut, wanita yang akrab disapa Unge itu pun kemudian menggandeng putra semata wayangnya Noah Aidan Sinclair, hasil pernikahannya dengan mendiang Ashraf Sinclair.

Keduanya berjalan di tepi pantai serasi mengenakan pakaian berwarna putih, memandang ke arah lautan luas. Tak lama setelahnya, sosok Tiko yang juga mengenakan pakaian serba putih muncul, merangkul Noah dan Unge.

“Dan pada sebuah waktu, hadir seorang pria. Pria ini, yang juga membawa rasa sakitnya sendiri dalam perjalanannya. Waktu demi waktu dilalui, sakit mulai dibagi, dan aku tak merasa sendiri lagi,” ujar Unge.

“Canda tawa kembali hadir, memulai bisa merasa, bahwa saya layak mendapatkan cinta dan kebahagiaan,” lanjut Unge.

Tak lagi hitam putih, video itu pun seketika berubah menjadi berwarna, ketika Tiko dengan lantang mengucap ijab kabul menikahi wanita keturunan Minang itu di sebuah resor mewah di Kabupaten Karangasem, Bali.

Baca juga: Vidi Aldiano dampingi BCL pada hari pernikahannya

Bunga pun terlihat menitikkan air matanya ketika adat “sungkem” dengan kedua mantan mertuanya, Mohamed Anthony Sinclair dan Khadijah Abdul Rahman, yang turut hadir pada upacara pernikahan tertutup tersebut.

Di akhir video, Bunga pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Tiko yang telah mencintai apa adanya.

“Rasa sakit itu akan selamanya ada, tapi pria ini, dia mengembalikan senyum saya, dia membawa saya ke tempat yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, ke tempat yang disebut rumah,” imbuh Bunga.

“Kamu adalah teman baik saya, cahaya saya dalam kegelapan, pasangan saya, cinta saya, terima kasih telah membiarkan saya menjadi diri saya sendiri, terima kasih telah mencintai rasa sakit saya, terima kasih telah mencintai saya apa adanya,” Bunga menambahkan.

Diketahui, satu hari sebelum pernikahan tersebut, Bunga pun mengubah nama username akun Instagram-nya, dari yang sebelumnya masih menggunakan nama belakang Ashraf (@bclsinclair) menjadi @itsmebcl.

Baca juga: BCL hadirkan konser internasional di Singapura bersama tiket.com

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023