Ambon (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Maluku memberikan pelatihan jurnalistik kepada puluhan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ambon.

Kegiatan ini dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-86 LKBN ANTARA dengan mengusung tema “Sejarah Panjang Menuju Masa Gemilang”.

Baca juga: Perum Antara Maluku serahkan bantuan kepada korban gempa Ambon

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah mengembangkan bakat talenta jurnalistik untuk siswa MAN Ambon, sehingga bisa melahirkan bibit-bibit jurnalis andal di masa depan,” kata Kepala Biro ANTARA Maluku Ikhwan Wahyudi di Ambon, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk berbagi kepada masyarakat sekitar, khususnya siswa.

“Kenapa kita berinya ke siswa, karena siswa lebih mudah diasah ya, kalau pada mahasiswa kan mungkin mereka sudah punya pemikiran tersendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MAN Ambon Nasit Marasabessy mengapresiasi kegiatan pelatihan yang digelar LKBN ANTARA Biro Maluku.

Menurutnya, ini akan sangat bermanfaat dan dapat memotivasi siswanya, apalagi yang tergabung dalam ekstrakurikuler Pers Siswa MAN Ambon (Persma).

“Selama ini mereka sering memberitakan kegiatan kita, juga dalam Ekstrakurikuler Persma. Karena itu, melalui kegiatan ini atas kerja sama dengan LKBN ANTARA, kami sangat apresiasi,” ucapnya.

Baca juga: LKBN Antara lakukan transplantasi karang di Pulau Banda

Baca juga: LKBN ANTARA Maluku meraih penghargaan mitra strategis 2023 BI Maluku


Menurutnya, ini akan sangat membantu dalam rangka peningkatan bakat dan minat anak-anak yang mau menulis, sekaligus mau menjadi jurnalis.

“Dengan harapan mudah-mudahan kegiatan pelatihan jurnalistik pada hari ini bisa memberikan motivasi, sekaligus menjadi sesuatu yang luar biasa buat anak-anak kita ke depan,” ucapnya.

Pewarta: Winda Herman
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023