Kami sangat menyadari bahwa pendidikan adalah salah satu kunci untuk meraih masa depan yang lebih baik......
Jakarta (ANTARA) - PT Bank KB Bukopin Tbk membangun Perpustakaan Multikultural di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk mendukung literasi dan perkembangan masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan.

Berkolaborasi dengan Gugah Nurani Indonesia, dan KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali Bank KB Bukopin, perseroan berkomitmen untuk berkontribusi dalam mendukung pemberdayaan masyarakat melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kami sangat menyadari bahwa pendidikan adalah salah satu kunci untuk meraih masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, KB Bukopin sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian penting dari pembangunan Perpustakaan Multikultural ini yang diharapkan bisa menjadi sumber informasi yang konkret untuk anak-anak belajar dan mendapatkan ilmu sehingga bisa menggapai cita-citanya," kata Direktur Utama Bank KB Bukopin, Tom (Woo Yeul) Lee dalam siaran pers perseroan di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Bank KB Bukopin rilis pembaruan aplikasi KBstar

Selain itu, katanya, kolaborasi dalam membangun gedung sekolah ramah lingkungan ini juga sejalan dengan komitmen Bank KB Bukopin dalam mewujudkan ESG.

"Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan akan memberikan hasil jangka panjang yang signifikan untuk membentuk generasi emas di masa mendatang," katanya.

Dijelaskan, sebagai donor dalam pembangunan perpustakaan tersebut, KB Kookmin Bank dan KB Bukopin ikut serta dalam acara serah terima gedung Perpustakaan Multikultural yang dilaksanakan pada Kamis (7/12) di Kantor Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kota Bekasi.

Selain memberikan dukungan secara material untuk pembangunan gedung perpustakaan yang ramah lingkungan ini, Bank KB Bukopin juga berkomitmen untuk meningkatkan soft skills masyarakat Desa Muktiwari, melalui penguatan kapasitas masyarakat Desa Muktiwari terkait pengelolaan perpustakaan, hingga peningkatan literasi keuangan bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak yang berada di lokasi pembangunan Perpustakaan Multikultural.

Baca juga: Bank KB Bukopin alihkan layanan digital banking ke aplikasi KBstar

Dengan peresmian dan serah terima Gedung Perpustakaan Multikultural ini, Bank KB Bukopin meyakini dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan terhadap pertumbuhan berkelanjutan Indonesia.

"Hal ini sejalan dengan nilai-nilai KB Financial Group dan KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali Bank KB Bukopin, yang senantiasa mengedepankan prinsip Environment, Social, dan Governance (ESG) dalam seluruh layanannya," katanya.
 

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023