Jakarta (ANTARA) -
Perayaan Natal untuk memperingati kelahiran Kristus di dunia, diselenggarakan Gereja Tiberias di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dihadiri 200 ribu lebih umat.
 
"Ini menjadi momen yang digelar setiap tahunnya, Natal Tiberias 2023 adalah perayaan Natal yang ke-21 kalinya diadakan di GBK untuk merayakan momen Kristus lahir di dunia," kata Pendiri, Ketua Sinode, dan Gembala Sidang Gereja Tiberias Indonesia (GTI) Pendeta Darniaty Pariadji di Jakarta, Sabtu.
 
Perayaan Natal yang dihadiri ratusan ribu umat itu tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dipersyaratkan oleh pemerintah.
 
Ia menyampaikan Natal berbicara untuk menyambut raja segala raja, Gereja Tiberias diajar Tuhan untuk menyambut kelahiran "Juruselamat"(Natal) dan kedatangan Anak Manusia yang kedua kali.
 
"Natal ini kami mengambil tema dari ayat Yohanes 1:12 yang berbunyi 'Semua yang menerima-Nya diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah'," katanya.

Baca juga: Polisi minta warga hindari area GBK karena ada perayaan Natal
 
Darniaty menjelaskan sesuai dengan amanat agung dari Tuhan Yesus yang diterima oleh mendiang Bapak Gembala sebagai manusia harus hidup dengan suci pikiran, perkataan dan perbuatan untuk mempersiapkan dalam menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali.
 
"Mari menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali dengan kuasa perjamuan kudus dan minyak urapan serta mari terus hidup dalam pertobatan," ucapnya.

Dia mengatakan perayaan Natal yang penuh sukacita seluruh umat akan diberkati oleh pemberitaan pesan Natal dan firman Tuhan serta perjamuan kudus yang dipimpin langsung oleh Gembala Sidang GTI Tiberias dan secara langsung memimpin dalam syahdunya momen penyalaan lilin Natal serta malam kudus.
 
"Mari kita selalu menjauhi diri dari keinginan-keinginan dunia, mendekatkan diri kepada Tuhan dan senantiasa hidup dalam pertobatan, berjuang agar nama kita bersama keluarga tercatat dalam satu kitab kehidupan (Wahyu 20:14-15) berkumpul di bumi, berkumpul di surga," ujar dia.
 
Perayaan Natal Tiberias 2023 itu dimeriahkan oleh Christmas Worship & Orchestra bersama Boanerges Worship (tim pujian dan penyembahan kepemudaan Gereja Tiberias Indonesia), Tiberias Singers, dan 12 ribu peserta paduan suara.

Baca juga: Menag harapkan perayaan Natal 2023 beri kesan mendalam
Baca juga: Kapolda: Natal dan perayaan menyambut Tahun Baru di NTT berjalan aman

 

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023