Semarang (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan safari politik ke Kota Semarang, Jawa Tengah, untuk menggandeng kelompok relawan Jokowi.

"Agenda blusukan Mas Ketum ini setiap ke daerah itu adalah bertemu dengan organ relawan Pak Jokowi yang non partai," kata Waketum PSI Andy Budiman selama kunjungan ke kediaman Ketua Alap Alap Jokowi Isnaini di Semarang, Jateng, Senin (18/12).

Selama kunjungan tersebut, Kaesang mencoba mengajak kolaborasi dengan sejumlah komunitas yang terdiri dari para relawan pendukung Jokowi yang non partai, termasuk Alap Alap Jokowi, salah satu organ relawan yang cukup kuat di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kaesang menerima masukan dari Isnaini untuk lebih sering turun ke bawah, menyapa masyarakat sehingga lebih memahami aspirasi mereka.

Selain itu, Andy juga menekankan bahwa acara kunjungan untuk menyapa warga merupakan upaya untuk mengampanyekan program-program yang diperjuangkan PSI sehingga masyarakat lebih mengenal program-program tersebut.

Salah satu program yang menjadi prioritas PSI adalah terkait pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perampasan Aset.

"Kita ingin mengejar agar ada pengesahan sesegera mungkin terhadap RUU Penyitaan Aset yang selama 10 tahun ini mangkrak di parlemen," kata Andy.

Kunjungan Kaesang ke Semarang merupakan bagian dari rangkaian safari politik yang dimulai 16 hingga 20 Desember 2023 guna mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang (Nusa Tenggara Timur), Manado (Sulawesi Utara), Bandung (Jawa Barat), dan beberapa daerah di Jawa dan Jakarta.

Pewarta: Katriana
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023