Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, situasi di perbatasan RI-PNG dalam keadaan aman menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Hingga kini tidak ada laporan terkait kasus menonjol di perbatasan RI-PNG, baik itu di sektor utara maupun selatan, " kata Pangdam Mayjen TNI Izak Pangemanan kepada ANTARA di Jayapura, Senin.

Dia menjelaskan, empat batalyon yang berada di sektor utara itu dibawah Korem 172/PWY yang terdiri dari Yonif 122/TS dan Yonif 310/KK dengan wilayah tugas meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Keerom di Provinsi Papua dan Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.

Untuk sektor selatan yaitu Yonif 725/ Wrg dan Yonif 511/ DY dibawah Korem 174/ATW .

"Prajurit yang bertugas di perbatasan saat ini bersama masyarakat sedang bersiap menyambut datangnya Natal dengan penuh sukacita," kata Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Pangdam Cenderawasih berharap situasi yang yang ada saat ini dapat tetap terjaga sehingga berbagai program pembangunan yang saat ini sedang dikerjakan dapat dinikmati masyarakat.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan baik di perbatasan RI-PNG maupun di kawasan lainnya di Tanah Papua," harap Pangdam XVII Cenderawasih.

Kodam XVII/Cenderawasih membawahi empat provinsi yaitu Papua, Papua Pegunungan, Papua Selatan dan Papua Tengah dengan tiga korem yakni Korem 172/PWY, Korem 173/PVB dan Korem 174/ATW.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023