Jakarta (ANTARA) - Loket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, telah 
beroperasi kembali usai proses revitalisasi dirampungkan.

"Kebetulan juga bangunan (AKAP) sudah digunakan hampir dua minggu," ungkap Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen saat dihubungi di Jakarta pada Senin.

Revi memastikan bahwa bangunan loket AKAP tersebut sudah dapat digunakan oleh penumpang di terminal tersebut. "Alhamdulillah juga ruangannya juga nyaman," kata dia.

Meski bangunan loket AKAP tersebut mulai digunakan 15 hari setelah proses revitalisasi bangunan dirampungkan, ada fasilitas yang baru tersedia.

"Ya 15 hari sebelum mulai beroperasi itu sebenarnya bangunan, kios-kios itu sudah selesai. Tapi ada beberapa perlengkapan seperti kursi penumpang, kursi petugas loket dan beberapa perlengkapan lain yang waktu itu masih kurang," kata Revi.

Bangunan tersebut terdiri dari delapan loket AKAP dan 52 loket bus jurusan Sumatera-Jawa serta dilengkapi layanan untuk penumpang.

Dia juga mengharapkan pengurus perusahaan  otobus (PO) untuk memberi pelayanan dengan baik kepada penumpang. "Saya harapkan pengurus PO melayani penumpang sebaik-baiknya, karena pelayanan yang paling penting," kata dia.
Baca juga: Revitalisasi loket AKAP Terminal Kalideres capai tahap akhir
Baca juga: Dishub DKI merenovasi loket AKAP Jawa-Sumatera di Terminal Kalideres


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023