Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dan menarik mewarnai pemberitaan bidang ekonomi pada Senin (18/12) kemarin, mulai dari utang baru Indonesia sebesar Rp600 triliun untuk tutup defisit APBN 2024, angkutan mudik kapal gratis pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 hingga pangan murah.

Berikut berita selengkapnya.

Kemenkeu: Utang baru RI Rp600 triliun untuk tutup defisit APBN 2024

Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan Deni Ridwan mengatakan pemerintah menarik utang baru senilai Rp600 triliun pada tahun 2024.

Baca selengkapnya di sini

Mendag RI hadiri gelar pangan murah di Sambas

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menghadiri langsung Gerakan Pangan Murah di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, yang dihadiri warga setempat.

Baca selengkapnya di sini

Kemenhub sediakan angkutan mudik kapal gratis 4.415 tiket

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni (Persero) menyediakan sebanyak 4.415 tiket mudik kapal gratis untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca selengkapnya di sini

KKP siapkan 150 juta dolar AS luncurkan satelit tangkap ikan terukur

Kementerian Kelautan dan Perikanan menyiapkan anggaran 150 juta dolar AS untuk meluncurkan satelit nano dan pesawat nirawak yang mampu menyelam ke dalam perairan (underwater drone) guna mendukung kesiapan program penangkapan ikan terukur (PIT) berbasis kuota.

Baca selengkapnya di sini

Tol Japek 2 Selatan dibuka situasional di arus balik Natal-Tahun Baru

PT Jasa Marga (Persero) Tbk., sebagai BUMN bidang jalan tol, mengungkapkan Jalan Tol Jakarta - Cikampek (Japek) 2 Selatan Segmen Sadang - Sukabungah dibuka secara situasional dan atas diskresi pihak kepolisian untuk arus balik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca selengkapnya di sini

RI-Jepang sepakati penguatan ketahanan pangan dan transformasi digital

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Menteri Jepang Fumio Kishida menyepakati kerja sama penguatan ketahanan pangan dan transformasi digital dalam pertemuan KTT Peringatan 50 Tahun Kemitraan ASEAN-Jepang.

Baca selengkapnya di sini

UI konversi bus konvensional menjadi bus listrik

Universitas Indonesia (UI) melalui Fakultas Teknik (FT) dan PT Petrosea Tbk melakukan konversi bus diesel konvensional menjadi bus listrik atau Electric Vehicle (EV).

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2023