Sudah mencapai angka 94 ribu pengunjung lebih
Jakarta (ANTARA) -
Pengelola Taman Margasatwa Ragunan memprediksi puncak keramaian pengunjung di tengah periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 akan terjadi pada Senin, 1 Januari 2024.
 
"Jumlah pengunjung tertinggi kami nanti kemungkinan di tahun baru tanggal 1," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang kepada wartawan di Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa.
 
Sejauh ini, Bambang, sapaan akrab Wahyudi Bambang, mengatakan kehadiran pengunjung terbanyak di Ragunan terjadi pada Minggu, 24 Desember lalu. Pada hari itu, pihak Ragunan mencatat terdapat 94 ribu pengunjung yang mengunjungi kebun binatang tersebut.
 
"Untuk sementara (puncak keramaian pengunjung) sudah terjadi di tanggal 24 kemarin. Sudah mencapai angka 94 ribu pengunjung lebih," jelasnya.
 
Kemudian, jumlah pengunjung berkurang menjadi 68 ribu orang pada Sabtu (25/12). Menurut Bambang, berkurangnya jumlah pengunjung itu berkemungkinan disebabkan oleh turunnya hujan di sekitar wilayah Jakarta Selatan kemarin.
 
"Sepertinya iya karena hujan. Kemarin sempat turun hujan beberapa kali," kata dia.
 
Sementara pada Selasa pukul 12.00 WIB, telah tercatat sebanyak 30.287 pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan. Menurut Bambang, pengunjung mulai semakin ramai mengunjungi Ragunan pada pukul 11.00 WIB hingga kebun binatang tersebut tutup pada pukul 16.00 WIB.

Berikutnya, Bambang mengingatkan masyarakat untuk memantau akun Instagram resmi Taman Margasatwa Ragunan bernama pengguna "ragunanzoo" untuk mendapatkan beragam informasi terbaru tentang kebun binatang tersebut, mulai dari waktu libur satwa pada 2 Januari 2024 hingga berbagai atraksi satwa yang akan digelar.
 
"Setiap ada 'update' pemberitaan akan dibagikan di Instagram Ragunan," ucap dia.

Salah satu pengunjung bernama Ramdhani dari Depok, Jawa Barat, menyampaikan ia dan keluarga besar mengunjungi Ragunan karena ketiga anaknya menyukai hewan-hewan. Mereka, kata Ramdhani melanjutkan, tertarik melihat beragam hewan di Ragunan, mulai dari orangutan, gajah, hingga harimau.

Baca juga: Libur satwa ditunda, begini cara Ragunan jaga kesehatan hewan

Baca juga: DKI kemarin, remisi hingga pengamanan Natal di gereja

Baca juga: Taman Margasatwa Ragunan tunda libur satwa menjadi hari Selasa

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023