ingin memberikan wawasan mendalam tentang perawatan burung
Jakarta (ANTARA) -
Jagat Satwa Nusantara menggelar program edukatif untuk anak-anak berupa Jagatualang di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur guna menyambut liburan akhir tahun dengan penuh kegembiraan. 
 
Direktur Utama Jagat Satwa Nusantara Ery Erlangga di Jakarta, Kamis, mengatakan, agenda itu merupakan sebuah petualangan seru yang dirancang khusus untuk anak-anak dengan menggabungkan kegembiraan, tantangan dan pembelajaran tentang satwa burung di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara.
 
Program Jagatualang terdiri dari 10 misi yang menantang, memberikan pengalaman seru dan tak terlupakan sambil meningkatkan pemahaman anak-anak tentang kehidupan satwa burung.
 
"Melalui pendekatan interaktif dan edukatif, kami ingin memberikan wawasan mendalam tentang perawatan burung serta mendorong motivasi belajar dan eksplorasi," kata Ery.
 
Menurut dia, program itu bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga merupakan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar sambil bersenang-senang.

Para peserta akan diajak untuk berpartisipasi dalam aktivitas-aktivitas yang dirancang khusus untuk memperkuat pemahaman mereka tentang satwa burung dan pentingnya merawat lingkungan sekitar.
 
Selain itu, para peserta yang berhasil menyelesaikan semua misi akan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik berupa cinderamata (merchandise) eksklusif dari Jagat Satwa Nusantara.

Baca juga: TMII luncurkan Wahana Taman Burung pada HUT RI
 
Hadiah-hadiah ini tidak hanya sebagai penghargaan untuk keberanian dan kecerdasan mereka, tetapi juga sebagai kenang-kenangan spesial dari petualangan seru di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara.
 
"Hanya dengan Rp95.000 untuk mengikuti program Jagatualang. Peserta akan mendapatkan sebuah teropong atau 'binocular' dan 'mission card' yang menunjang pertualangan agar lebih seru dan menarik," ujarnya.
 
Selain itu, Taman Burung Jagat Satwa Nusantara juga menghadirkan beberapa program, yaitu memberi makan burung atau "Songbird Feeding" dan memberi ikan makan ikan Koi atau "Koi Feeding".
 
Dalam program "Songbird Feeding", pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan berbagai jenis satwa burung kicau yang terdapat dalam kandang burung "Greater Sunda" dengan cara memberi pakan.
 
Sedangkan pada Koi Feeding, pengunjung bisa memberi pakan ikan koi di tepi sungai buatan yang ada di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara sambil ditemani oleh berbagai jenis burung yang suka hidup di air, seperti burung pelikan, angsa hitam, angsa dan pecuk padi.

Baca juga: Album Asia: Bermain bersama burung-burung cantik di Pattaya Bird Park
 
Masyarakat dapat berkunjung ke Taman Burung Jagat Satwa Nusantara dengan pembelian tiket masuk sebesar Rp60.000/orang.
 
Jam operasional seluruh wahana Jagat Satwa Nusantara mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB selama periode liburan akhir tahun ini.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023