"Ada sembilan titik keramaian dan lima gereja yang akan ditempatkan personel nya saat malam pergantian tahun,"
Sentani (ANTARA) - Polres Jayapura Provinsi Papua menyiagakan 315 personel untuk mengamankan malam pergantian tahun pada Minggu (31/12/2023).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen dalam rilisnya di Sentani, Minggu mengatakan ratusan personel tersebut akan ditempatkan di berbagai titik keramaian saat malam pergantian tahun berlangsung daerah setempat.

"Ada sembilan titik keramaian dan lima gereja yang akan ditempatkan personel nya saat malam pergantian tahun," katanya.

Menurut dia, 315 personel akan berjaga di pusat keramaian dan lima gereja yang akan melaksanakan ibadah malam tutup tahun,

"Selain personel tersebut, ada juga anggota yang berjaga di pos-pos Pam Lilin Cartenz dan seluruh jajaran Polsek Polres Jayapura," ujarnya.

Dia menjelaskan mengimbau agar masyarakat tidak menyalakan petasan atau mercon karena ada umat Nasrani yang melaksanakan ibadah kunci tahun.

"Mari bersama jaga Kamtibmas saat malam pergantian tahun, sewajarnya saja merayakannya atau dapat berkumpul bersama keluarga di rumah," katanya.

Dia menambahkan marilah menciptakan kondisi malam tahun baru dengan penuh kasih dan cinta sehingga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dapat terjaga dengan baik.

"Kami berharap malam pergantian tahun berjalan dengan aman dan tertib sehingga tidak ada hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas yang bisa merugikan kita semua," ujarnya.

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023