...menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas jasa dan pengabdian Rizal Ramli.
Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya ekonom yang juga mantan Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.
 
“Sebagai Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Rizal Ramli, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman,” kata Jodi Mahardi, Juru Bicara sekaligus Deputi Bidang Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves yang dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.
 
Kemenko Marves, kata Jodi, menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas jasa dan pengabdian Rizal Ramli, yang menjabat sebagai Menko Kemaritiman pada periode 2015-2016.

Baca juga: Pengamat sebut Rizal Ramli layak dampingi Prabowo di Pilpres 2024
 
“Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala jasa dan pengabdian beliau. Doa kami agar beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” ujar Jodi.
 
Ekonom yang juga mantan Menko Bidang Perekonomian dan juga mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa malam di Jakarta.
 
Lewat pesan yang beredar di kalangan wartawan, disebutkan bahwa Rizal Ramli berpulang pada Selasa, 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.
 
“Iya benar kabarnya dari teman, setengah jam yang lalu,” kata kerabat Rizal Ramli, aktivis Adhie Massardi, saat dihubungi di Jakarta, Selasa malam.
 
Adhie merupakan sahabat Rizal Ramli yang kerap berjuang bersama sebagai aktivis.
 
“Kami sama-sama pernah mendirikan Komite Bangkit Indonesia,” kata dia.
 
Menurut Adhie, Rizal sudah dirawat sekitar satu bulan di rumah sakit. Rizal, kata Adhie, terakhir kali muncul di depan publik saat menghadiri ulang tahun Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan.

Baca juga: Kerabat benarkan Rizal Ramli meninggal dunia

Baca juga: Rizal Ramli sebut kasus Ferdy Sambo awal revolusi rakyat digital

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024