Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita terpopuler pada Rabu pagi, mulai dari meninggalnya ekonom yang juga yang juga Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Ramli di Jakarta pada Selasa (2/1/2023) malam, hingga ratusan rumah rusak akibat gempa Sumedang. Berikut berita-berita tersebut :

1. Kerabat benarkan Rizal Ramli meninggal dunia

Ekonom yang juga Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan juga mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa malam di Jakarta. Berita selengkapnya di sini.

2. Survei IPE: Ganjar-Mahfud ungguli Prabowo-Gibran

Lembaga Indonesia Political Expert (IPE) merilis hasil survei terkini dimana pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud Md unggul atas Prabowo-Gibran Rakabuming dan Anies-Muhaimin. Berita selengkapnya di sini.

3.1.172 warga Wulanggitang NTT mengungsi, terdampak erupsi Lewotobi

Camat Wulanggitang, Kupang, NTT, Fredy Moat Aeng, mengatakan sebanyak 1.172 warga dari empat desa terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur dan dievakuasi ke beberapa posko yang ada. Berita selengkapnya di sini.
 

4. Gunung Iya di Kabupaten Ende bergejolak

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat ada puluhan kali gempa vulkanik dan tektonik yang terjadi akibat aktivitas magmatik di Gunung Iya yang berlokasi di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Berita selengkapnya di sini.

 

5.400 rumah rusak & 500 orang mengungsi akibat gempa susulan di Sumedang

Gempa susulan terjadi lagi di Sumedang pada 1 Januari 2024 pukul 20.46 WIB dengan magnitudo 4,5 menyebabkan penambahan bangunan rusak dan pengungsi, sehingga kini ada sekitar 400 rumah rusak dan sekitar 500 orang mengungsi ke tempat aman. Berita selengkapnya di sini.

 

 

 

 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024