Jakarta (ANTARA) - POCO resmi meluncurkan produk ponsel pintar terbarunya POCO C65, yang didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan muda mudi, dengan harga mulai Rp1,3 juta.

"Dirilisnya POCO C65 untuk menjawab kebutuhan anak muda yang semakin multitasking dalam kesehariannya, serta gemar main game dan peduli dengan desain yang keren agar tampil kece di tongkrongan, apa lagi harganya disesuaikan dengan kantung anak muda," ujar Associate Director Marketing POCO Indonesia Andi Renreng, pada peluncuran POCO C65 di Jakarta, Kamis.

Mengusung jargon Si Paling Gesit, POCO C65 dilengkapi dengan 8 core processor milik chipset high-performance Helio G85, yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas besar, yakni 8GB, dengan memory extension technology, yang memungkinkan memori ponsel dapat diekspansi hingga 16GB.

Baca juga: POCO C65 bawa kamera 50MP dan chip Helio G85

Dengan amunisi ini, POCO C65 diklaim sanggup menjalankan berbagai tugas berat yang berlapis (multitasking), termasuk bermain game tanpa performa yang lamban.

Dari segi penyimpanan POCO C65 dibekali memori internal sebesar 256GB yang mampu ditingkatkan hingga 1TB. Sementara di sisi daya, ponsel anak perusahaan Xiaomi ini memiliki kapasitas baterai 5000mAh yang telah didukung 18W fast charging (pengisian daya cepat) dengan 10W charger dalam paket penjualannya (in-box).

Andi mengatakan, POCO C65 terlahir untuk menghapus stigma bahwa performa ponsel pintar entry level kurang dapat diandalkan.

“Dengan high refresh rate hingga 90Hz pada layar LCD berukuran 6,74 inci, gerakan sekecil dan secepat apapun dapat ditampilkan secara sempurna. Tampilan layar juga sangat halus dan nyaman di mata. Refresh rate setinggi ini sangat jarang ditemukan di smartphone entry level,” kata dia.

Baca juga: Deretan ponsel pintar "mid range" menarik hati yang meluncur di 2023

Salah satu aspek yang paling dinanti oleh pecinta gawai adalah kemampuan kamera dalam menghasilkan gambar yang jernih. POCO C65 memiliki kamera belakang resolusi 50 megapixel (MP) dan kamera depan 8MP, yang telah disematkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Inteliggence/AI).

POCO C65 tersedia dalam dua varian warna yaitu Black (hitam) dan Purple (ungu), dan telah bisa dimiliki di toko daring resmi POCO di semua mitra e-commerce.

Di hari peluncurannya, 4 Januari hingga 10 Januari 2024, POCO C65 ditawarkan dengan harga khusus. Varian 6+128GB dibanderol Rp1,39 juta, sedangkan varian 8+256GB ditawarkan dengan harga Rp1,69 juta.

Baca juga: Begini proses perakitan POCO F4 Series di Batam

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024