Jakarta (ANTARA) - Huawei bersiap meluncurkan True Wireless Sound (TWS) dengan desain open-ear pertamanya di Indonesia pada 11 Januari 2024 mendatang dengan nama Huawei FreeClip.

Tampil dengan desain bernama C-bridge, TWS tersebut memiliki cara penggunaan yang unik karena pengguna hanya perlu mencapit kedua earbuds ke masing-masing daun telinga sehingga terasa seperti menggunakan anting.

"Kami menghadirkan perangkat audio yang menyatukan gaya dan fungsionalitas, selaras dengan semangat fashion forward melalui open-ear listening technology. HUAWEI FreeClip akan menjadi TWS open-ear paling stylish dan kekinian yang memiliki kenyamanan maksimal saat digunakan di berbagai kondisi baik untuk olahraga hingga saat bekerja," kata Country Head Huawei Device Indonesia Huiler Fan dalam keterangannya yang diterima, Jumat.

Meski desainnya dirancang menjepit daun telinga, namun TWS Huawei FreeClip ini hadir dengan sensor adaptif sehingga besar tekanan earbuds dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna dan dijanjikan tidak menimbulkan rasa sakit.

Baca juga: Huawei bina 100.000 lebih talenta digital di Indonesia

Teknologi open-ear juga membuat kualitas suara menjadi lebih jernih, sehingga hasilnya terdengar lebih alami, selain itu TWS ini juga memberikan mode awareness yang sangat penting terutama saat digunakan di luar ruangan seperti saat berlari atau bersepeda.

Ada juga teknologi sistem suara yang disebut reverse sound wave, sebuah teknologi yang akan mengarahkan suara dari earbuds tepat ke lubang telinga, tanpa menyebabkan kebocoran.
 
Tampilan Huawei FreeClip saat digunakan di telinga. (ANTARA/HO-Huawei Device Indonesia)


Untuk mempermudah penggunaan, tentunya TWS ini telah disertai dengan fitur easy gesture yang memudahkan pengguna untuk menyalakan atau mematikan musik maupun menerima panggilan telepon.

Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan rating IP54 yang menandakan produknya telah tahan air dan keringat sehingga tetap aman digunakan meski terkena percikan air termasuk saat menerjang hujan.

Meski berukuran kecil, Huawei FreeClip hadir dengan daya baterai yang cukup kuat yaitu 36 jam dengan casing, 8 jam untuk mendengarkan musik secara nonstop, dan 5 jam untuk menelpon.

Daya tahan baterai ini ideal bagi pengguna yang melakukan kegiatan berkepanjangan tanpa perlu mengisi daya, seperti long marathon yang umumnya berlangsung minimal selama 7 jam.

Selain Huawei FreeClip , pada 11 Januari 2024 tersebut Huawei juga akan merilis secara resmi tablet kelas atasnya yaitu Huawei MatePad Pro 13,2 inci di Indonesia.

Saat ini pelanggan dapat mengklaim voucer early bird di berbagai toko daring Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan DatascripMall.ID untuk dapat digunakan di masa prapesan 11 Januari-26 Januari 2024.

Pemesanan secara langsung juga dapat dilakukan di Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, dan Urban Republic.

Baca juga: Pendapatan penjualan Huawei diperkirakan tembus 700 miliar yuan

Baca juga: Huawei optimistis raup pendapatan 1,5 kuadriliun pada 2023

Baca juga: Huawei paparkan visi strategis perusahaan untuk 2024

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024