Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea Selatan NewJeans tampil perdana di Indonesia dalam ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1) malam dan menjadi salah satu penampilan paling ditunggu oleh penggemar serta penonton yang hadir malam itu.

Saat pertengahan acara GDA digelar, NewJeans tampil membawakan lagu “Cool With You”, yakni salah satu lagu dari album mini mereka bertajuk “Get Up”. NewJeans pun tampil manis dengan mengenakan gaun selutut berwarna putih dan abu-abu ketika tampil di panggung GDA Jakarta.

Cool with you (neorang), cool with you (Gotta tell me now),” tanpa terasa bagian reffrain lagu populer NewJeans mengalun indah di seluruh penjuru area konser.

Baca juga: Daftar pemenang GDA Jakarta, mulai dari SEVENTEEN hingga NewJeans

Diiringi penari latar dalam jumlah cukup banyak, NewJeans tampil energik saat menanyanyikan “Cool With You”. Pada bagian akhir lagu, NewJeans terlihat lepas menarikan koreografi tambahan bersama penari latar mereka di atas panggung.

Usai menyanyikan lagu “Cool With You”, NewJeans kembali memberi kejutan dengan menampilkan “Ditto”. Lagu yang berhasil meraih daesang (penghargaan utama) kategori Song of the Year dan bonsang (penghargaan terbaik) kategori Best Digital Song di gelaran itu pun kembali menarik perhatian penonton.

Stay in the middle, like you a little, don't want no riddle,” lima anggota NewJeans pun menyanyikan lagu itu sambil menarikan koreografi khas tangan memutar ke arah penonton.

Penonton pun membalas penampilan grup idola itu dengan sorak sorai penuh semangat dan mengabadikan momen itu melalui rekaman video masing-masing. Selama tujuh menit lebih, NewJeans berhasil mengobati kerinduan penggemar yang ingin menyaksikan penampilan langsung mereka di Indonesia dan akhirnya terealisasikan dalam gelaran GDA.

Selain NewJeans, sejumlah grup dan idola K-pop lainnya juga tampil perdana di Indonesia melalui GDA Jakarta. Beberapa di antaranya, yakni ZEROBASEONE, BOYNEXTDOOR, Keena FIFTY FIFTY, ENHYPEN, dan STAYC.

Secara keseluruhan, baik NewJeans maupun penampil yang baru pertama kali tampil di Indonesia atau penampil yang sudah berkali-kali tampil di sini berhasil memukau penonton dengan aksi panggung mereka malam tadi. Masing-masing penampil pun memberikan penampilan unik satu sama lain dan sulit dilupakan oleh penonton yang hadir di sana maupun penonton di rumah yang menonton melalui siaran langsung.

Baca juga: ZEROBASEONE tampil sebagai grup pembuka di GDA Jakarta

Baca juga: Penggemar buat proyek khusus untuk idola di GDA Jakarta

Baca juga: ENHYPEN hingga ZEROBASEONE akan tampil di GDA ke-38 di Jakarta


Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024