Jakarta (ANTARA) - Ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 di Jakarta International Stadium digelar pada Sabtu (6/1) malam, sejumlah artis K-Pop berhasil membawa pulang penghargaan dari berbagai kategori, mulai dari grup SEVENTEEN hingga NewJeans.

SEVENTEEN berhasil meraih daesang (penghargaan utama) untuk kategori Album of the Year dan sejumlah penghargaan lainnya, yakni Best Digital Song untuk lagu “Super” dan bonsang (penghargaan terbaik yang diberikan kepada beberapa artis) Best Album untuk album “FML”. Sementara itu, NewJeans juga berhasil membawa daesang kategori Song of the Year untuk lagu “Ditto”, bonsang Best Digital Song untuk lagu “Ditto”, dan Best Producer untuk Min Hee-jin.
 

Grup idola NewJeans saat tampil dalam acara GDA ke-38 di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/Vinny Shoffa Salma/am.
Selain SEVENTEEN dan NewJeans yang berhasil meraih penghargaan di ajang ini, berikut daftar lengkap pemenang Golden Disc Awards ke-38 di Jakarta.

Daesang
Song of the Year
: NewJeans - "Ditto"
Album of the Year: SEVENTEEN - "FML"

Bonsang
Best Digital Song: (G)I-DLE - "Queencard", BSS - "Fighting" (featuring Lee Young Ji), IVE - "I Am", Jisoo BLACKPINK - "Flower", Jungkook BTS - "Seven" (featuring Latto), LE SSERAFIM - "Unforgiven" (featuring Nile Rodgers), NewJeans - "Ditto", Parc Jae-jung - "Let's Say Goodbye", SEVENTEEN - "Super", STAYC - "Teddy Bear"

Best Album: aespa - “My World”, ENHYPEN - "Dark Blood", IVE - "I've Mine”, Jungkook BTS - “Golden”, LE SSERAFIM - “Unforgiven”, NCT Dream - “ISTJ”, SEVENTEEN - “FML”, Stray Kids - “5-Star”, TXT - “The Name Chapter: Freefall", ZEROBASEONE - “Youth in the Shade”

Baca juga: ZEROBASEONE tampil sebagai grup pembuka di GDA Jakarta

Kategori lainnya
Rookie Artist of the Year: FIFTY FIFTY, ZEROBASEONE

Best Producer: Min Hee-jin

Next Generation: BOYNEXTDOOR

Indonesia FANS CHOICE Award: TXT

BUGS Favorite Golden Disc Popular Artist (Male): Lim Young Woong

BUGS Favorite Golden Disc Popular Artist (Female): Jisoo BLACKPINK

Global K-pop Artist: Stray Kids

Ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 dilaksanakan untuk menghormati musik terbaik dalam industri musik Korea Selatan antara pertengahan bulan November 2022 dan awal November 2023. Semua penghargaan diputuskan oleh 40 persen panelis dan 60 persen penjualan dari lagu-lagu tersebut.

Gelaran GDA di Indonesia ini menjadi yang kelima kalinya Golden Disc Awards diadakan di luar Korea Selatan. Selain Indonesia, acara itu pernah diadakan di Jepang (GDA ke-26 ), Malaysia (GDA ke-27), China (GDA ke-29) dan Thailand (GDA ke-37).

Baca juga: Penggemar buat proyek khusus untuk idola di GDA Jakarta

Baca juga: "I AM" jadi video musik keempat IVE raih 200 juta penayangan YouTube

Baca juga: SEVENTEEN akan bawakan lagu "Ima" versi Korea perdana di GDA Jakarta


Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024