Jakarta (ANTARA) - Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dradjad Wibowo mengatakan bahwa komitmen pasangan nomor urut dua itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) akan berpengaruh baik kepada pertumbuhan ekonomi negara.

"Komitmen Pak Prabowo untuk meningkatkan kompetensi SDM kita sudah berada di jalur yang tepat. Karena tidak ada negara maju tanpa SDM yang berkualitas," ungkap Dradjad dalam Talkshow "Ekonomi Politik dan Kebijakan Pemerintah yang Baru" di markas TKN Fanta, Jakarta, Rabu.

Dalam keterangan yang di terima di Jakarta, Rabu, dia menyebut, Indonesia yang saat ini memiliki usia median 29 tahun didominasi oleh generasi milenial dan generasi Z akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara.

Lebih lanjut, ia mengatakan program makan siang dan susu gratis Prabowo-Gibran merupakan wujud konkret dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Dengan program makan siang dan susu gratis, Pak Prabowo punya visi untuk menciptakan pemerataan gizi sejak dalam kandungan. Artinya, ketimpangan SDM yang selama ini terjadi akibat kesenjangan ekonomi akan semakin menipis. Karena setiap anak punya kesempatan untuk mendapatkan gizi yang cukup untuk pertumbuhannya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Indonesia Maju yang juga Wakil Komandan TKN Fanta, Anggawira, mengatakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia memerlukan kerja konkret dan bukan sekadar wacana dan omong kosong.

Oleh karena itu, ia mengatakan pihaknya fokus pada target untuk memenangkan Prabowo-Gibran di wilayah akar rumput, dengan mengadakan diskusi penyadaran dan lokakarya.

"Kami all out memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran. Kami fokus pada target dengan mengadakan diskusi penyadaran dan lokakarya di wilayah akar rumput. Karena untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi butuh langkah konkret bukan hanya sekadar wacana," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa TKN Fanta Prabowo-Gibran akan mengajak anak muda untuk bergerak bersama meningkatkan perekonomian negara.

“Anak muda harus tumbuh bersama, naik kelas bareng- bareng. Hal inilah yang menjadi semangat kami di Repnas maupun di TKN Fanta Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan menyampaikan komitmen Prabowo-Gibran untuk meningkatkan SDM Indonesia bertumpu pada pemberdayaan pemuda di segala sektor.

Ia menyebut, semua program yang ditawarkan Prabowo-Gibran berpihak pada peningkatan SDM yang berbasis pemuda untuk masa depan.

"Program Prabowo-Gibran seperti hilirisasi digital, pemberian makan siang dan susu gratis, kredit startup dan lainnya menguatkan komitmen keduanya untuk meningkatkan SDM Indonesia. SDM Indonesia khususnya pemuda dan anak-anak kita kelak akan menjadi poros pembangunan, sehingga programnya berorientasi pada masa depan. Inilah pemimpin yang kita butuhkan saat ini," kata Arief.

Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Masa kampanye ditetapkan mulai Selasa (28/11) hingga tanggal 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Sisir potensi stunting, TKN Fanta bersama TPS kunjungi Lampung

Baca juga: TKN Fanta lanjutkan safari ke Lampung gaet suara pemilih muda

Baca juga: TKN Fanta gandeng caleg muda gelar pemeriksaan kesehatan di Lampung


Pewarta: Fauzan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024