Jakarta (ANTARA) -
Boston Celtics berhasil lolos melewati ujian terberatnya, yaitu melawan pemuncak klasemen NBA Wilayah Barat Minnesota Timberwolves dan mengalahkannya 127-120 di babak tambahan waktu atau overtime dalam laga di TD Garden Boston Massachusetts, Kamis WIB.

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit pertama dengan selisih poin tak pernah lebih dari 10 angka.
 
Celtics menguasai babak pertama dengan selisih poin tertingginya mencapai 10 angka. Namun Timberwolves membalikkan keadaan di babak kedua dengan sempat unggul 9 poin di kuarter empat.
 
Bintang Celtics Jayson Tatum menjadi penentu dengan 45 poin yang dicetaknya sepanjang laga. Sebanyak 14 poin dicetaknya pada kuarter empat, dan 12 poin dibuatnya pada babak tambahan waktu sekaligus sebagai penentu kemenanagan.
 
"Anda hidup untuk saat-saat itu. Anda ingin melakukan apa pun yang Anda bisa untuk membantu tim Anda menang,” kata Tatum seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Saya belum ingin kalah di kandang sendiri. Kami masih belum terkalahkan. Penonton mendukung kami. Energi mulai mengalir. Itu menyenangkan," lanjut Tatum. Celtics mencatatkan rekor 25 menang berturut-turut di laga kandang untuk musim reguler.

Jaylen Brown menyumbang 35 poin dan 11 rebound untuk Celtics. Jrue Holiday mencetak 12 poin, termasuk lemparan tiga angka dari rebound ofensif Derrick White untuk menutup laju poin 14-3 yang memberi Boston keunggulan 111-109 dengan waktu normal tersisa 26 detik.
 
Namun Anthony Edwards menyamakan kedudukan 111 sama lewat dua tembakan free throw di akhir kuarter empat yang membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu.
 
Edwards menyumbang 29 poin, dan Karl-Anthony Towns mencetak 25 poin serta 13 rebound untuk Minnesota.
 
Timberwolves yang mengumpulkan 26 menang dan 11 kalah merupakan tim teratas di Wilayah Barat. Catatan statistik Timberwolves hanya dilampaui oleh Celtics sebagai tim NBA dengan catatan terbaik, yakni 29 menang dan 8 kalah secara keseluruhan.

Sebelumnya Timberwolves mengalahkan Celtics dalam perpanjangan waktu pada pertandingan yang digelar bulan November 2023.

 
Baca juga: Wembanyama cetak triple-double, Spurs hapus 11 kekalahan beruntun

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024