Diharapkan kegiatan ini dapat membawa TASPEN Group mencapai target korporasi dan KPI TASPEN tahun 2024
Jakarta (ANTARA) - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN Group meningkatkan kapabilitas pemimpin melalui Leaders Enhancement & Acceleration Program (LEAP) 2024.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh TASPEN Corporate University dan berfokus pada penyelarasan pemahaman, perumusan strategi, dan penyelesaian isu dalam mencapai target kinerja korporasi tahun 2024.

“TASPEN Group menyadari bahwa kapabilitas SDM yang tinggi, termasuk pada jajaran pimpinan akan mempengaruhi kualitas pelayanan kepada peserta. Untuk itu, kegiatan LEAP 2024 hadir guna mengingatkan kembali tugas dan fungsi pokok pemimpin yang diharapkan mampu membawa kemampuan terbaik diri dan timnya,” kata Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih di Jakarta, Selasa.

Kegiatan LEAP 2024 diikuti oleh 93 orang pemimpin, termasuk di antaranya direksi TASPEN, direksi anak perusahaan TASPEN, aktuaris perusahaan, serta kepala unit kerja kantor pusat dan kantor cabang TASPEN.

Hingga Desember 2023, TASPEN memiliki 1.394 orang pegawai dengan jumlah posisi pemimpin sebanyak 73 orang, di mana sebanyak 18 orang atau 25 persen pegawai diantaranya adalah pemimpin perempuan.

“Ke depan, TASPEN Group berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM agar dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi positif terhadap kualitas layanan TASPEN kepada seluruh peserta,” ujar Kosasih.

Sementara itu, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata mengatakan pimpinan perusahaan harus bertransformasi dan mengembangkan diri serta memiliki mental yang kuat dalam menghadapi seluruh tantangan bisnis yang terjadi.

Oleh sebab itu, aspek human capital merupakan hal esensial dalam mewujudkan perubahan berkelanjutan pada bisnis saat ini.

“Diharapkan kegiatan ini dapat membawa TASPEN Group mencapai target korporasi dan KPI TASPEN tahun 2024,” kata Tedi.

Di samping itu, rangkaian kegiatan LEAP 2024 juga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas seluruh pegawai, sehingga dapat menghasilkan layanan maupun inovasi produk yang optimal demi kesejahteraan seluruh peserta TASPEN di Indonesia.

Baca juga: TASPEN Group berkomitmen terus tingkatkan kesejahteraan ASN 
Baca juga: TASPEN terapkan prinsip anti korupsi dalam operasional perusahaan
Baca juga: Mandiri Taspen dan BPJS Ketenagakerjaan wujudkan pensiunan produktif

 

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024