Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Korea Selatan Lee Dong-wook kembali tampil dalam serial aksi berjudul “A Shop For Killers” yang akan tayang perdana hari ini, 17 Januari 2024 di layanan video berbayar Disney+ Hotstar dengan total 8 episode.

Saat penayangan perdananya Selasa (16/1) malam di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, “A Shop For Killers” menyajikan deretan aksi menegangkan untuk 2 episode pertamanya. Berlatarkan sebuah kota kecil di Korea Selatan, “A Shop For Killers” menceritakan tentang kematian tidak terduga dari seorang pria bernama Jeong Jinman (Lee Dong-wook).
 
Potongan adegan dari serial aksi Korea Selatan "A Shop For Killers". (ANTARA/HO-Disney Indonesia)


Jeong Jinman merupakan paman sekaligus keluarga satu-satunya dari seorang mahasiswi bernama Jeong Jian (Kim Hye-jun). Saat mendengar kabar kematian pamannya, Jian kembali ke rumah pamannya untuk mengurus pemakaman dan urusan lainnya.

Baca juga: Lee Dong Wook suguhkan karakter yang berbeda di "Band and Crazy"

Baca juga: Kolaborasi Lee Dong-wook, Wi Ha-joon & N VIXX dalam "Bad And Crazy"


Bagi Jian, Jinman adalah sosok misterius dan selalu ada saat dirinya membutuhkan pertolongan. Jian pun tidak percaya jika pamannya meninggal karena bunuh diri, seperti yang dikatakan oleh dokter dan polisi setempat.

Setelah urusan pemakaman Jinman selesai, Jian kembali ke rumah pamannya dan menemukan banyak hal janggal. Mulai dari laman situs mencurigakan, datangnya tamu misterius, hingga rangkaian teror dari pembunuh bayaran.

Hidupnya pun berubah drastis dan dirinya harus bertahan hidup dari rangkaian teror pembunuh yang tiba-tiba mengincar. Bahkan, Jian seolah dipaksa untuk mengingat kembali pelatihan aneh yang diberikan Jinman selama tinggal bersamanya agar dirinya dapat selamat. Akankah Jian bisa selamat?

Kasus jual-beli senjata ilegal

Selama kurang lebih 2 jam penayangan untuk 2 episode pertama “A Shop For Killers”, penonton akan diperlihatkan adegan kilas balik dari inti permasalahan yang dihadapi Jian, Jinman, dan keluarganya.
Potongan adegan dari serial aksi Korea Selatan "A Shop For Killers". (ANTARA/HO-Disney Indonesia)


Meskipun belum mendapatkan jawaban utuh dari pertanyaan “mengapa Jian ingin dibunuh?” karena masih berada di episode ke-2, penonton mulai mengerti bahwa permasalahan ini disebabkan oleh kasus jual-beli senjata ilegal. Kasus yang cukup sering diangkat dalam serial atau film aksi, tetapi tetap memiliki premis menarik di dalamnya.

Jual-beli senjata ilegal ini bermuara pada satu hal yang masih belum diungkap dalam 2 episode pertamanya. Namun, hal yang mungkin terjadi adalah adanya perselisihan dalam jaringan jual-beli senjata ilegal ini dan akhirnya melibatkan Jian di dalamnya.

Penonton pun akan memahami ketakutan Jian saat tahu dirinya sedang diincar oleh pembunuh bayaran. Berkat kecerdasannya, Jian dapat bereaksi cepat saat bahaya mulai datang dan mengincar nyawanya.

Trauma masa lalu dan keluarga

Tidak hanya menampilkan ragam adegan aksi saja, “A Shop For Killers” berhasil memasukkan unsur drama keluarga yang hangat di dalamnya. Jian dan Jinman awalnya tidak dekat, meskipun keduanya adalah paman dan keponakan kandung.
Potongan adegan dari serial aksi Korea Selatan "A Shop For Killers". (ANTARA/HO-Disney Indonesia)


Namun, sebuah insiden menyebabkan Jian harus kehilangan orang tuanya dan terpaksa tinggal dengan Jinman. Perlahan, Jian dan Jinman yang sama-sama pendiam mulai membuka hati mereka dan berinteraksi layaknya keluarga.

Kedekatan mereka juga dipicu oleh trauma masa lalu yang dialami Jian. Jian yang enggan berbicara dan dianggap bisu, mulai menerima kehadiran Jinman dan mengandalkannya sebagai sosok keluarga satu-satunya.

Sayangnya, kedekatan mereka tetap membuat Jian “tidak mengenal” pamannya secara utuh dan bertanya-tanya tentang kematian mendadak pamannya itu. Lagi-lagi, Jian harus menghadapi traumanya seorang diri dan berusaha mencari cara untuk bertahan hidup.

Baca juga: Lee Dong Wook akan kembali di "Tale of The Nine-Tailed" musim kedua

Aksi baku tembak intens yang menegangkan

Serial “A Shop For Killers” menawarkan ragam adegan aksi baku tembak super canggih dan menarik. Tidak sekadar menampilkan adegan “asal berisik” seperti adegan baku tembak lainnya, di serial ini penonton akan dibuat takjub dengan deretan pistol, peledak, hingga drone penembak yang tidak lazim.
Potongan adegan dari serial aksi Korea Selatan "A Shop For Killers". (ANTARA/HO-Disney Indonesia)


Kepiawaian para aktor dan aktris dalam menggunakan beragam senjata juga patut diacungi jempol. Kim Hye-jun yang diceritakan sebagai mahasiswi biasa di serial ini pun berhasil mengembangkan karakternya dengan apik dan berani.

Lee Dong-wook pun tidak kalah “sangar” saat tampil melawan musuh di sejumlah adegan “A Shop For Killers”. Namun, Dong-wook berhasil mewujudkan sosok paman yang tegas, tetapi hangat untuk keponakannya.

Serial “A Shop For Killers” merupakan adaptasi dari novel karya Kang Jiyoung. Serial aksi ini ditulis naskahnya oleh Ji Ho-jin dan Lee Kwon, serta disutradarai oleh Lee Kwon.

“A Shop For Killers” akan tayang di Disney+ Hotstar hari Rabu atau mulai 17 Januari 2024 hingga 7 Februari 2024.

Baca juga: Minho SHINee dan Lee Dong Wook wajah Olimpiade Musim Dingin Gangwon

Baca juga: tvN ungkap kemungkinan Tale of the Nine-Tailed lanjut ke musim ke-3

Baca juga: "A Shop for Killers" akan rilis di Disney+ Hotstar pada 2024

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024