Jakarta (ANTARA) - Novian Herbowo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta periode 2024-2028 dalam Musyawarah Provinsi ISSI DKI Jakarta. 

"Saya bersama kepengurusan yang lama sudah bekerja empat tahun sebagai organisasi yang kuat. Kami sudah tandeman lama, dengan formatnya yang besar. Akan tetapi, setelah ini kami tidak akan berhenti karena programnya masih banyak yang harus diselesaikan," kata Novian Herbowo, dikutip dari keterangan resmi yang diterima pewarta, Sabtu. 

Musyawarah Provinsi ISSI DKI Jakarta diikuti oleh lima pengurus kota yaitu, Pengurus Kota ISSI DKI Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

"Musyawarah Provinsi kali ini diikuti oleh lima pengurus kota yang berada di bawah naungan ISSI DKI yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara. Masing-masing pengkot mengirimkan delegasi sebanyak dua orang. Adapun salah satu pengkot yang ketua umumnya tidak dapat hadir di tempat yaitu Pengkot Jakarta Pusat dan diwakili oleh wakil ketuanya beserta sekretaris umumnya," ujar Ketua Tim Penjaringan sekaligus Ketua Pelaksana Musprov Luhur Dewanthono.

Baca juga: 13 tim dari delapan negara ikuti Balap Sepeda Tour de Siak

Musyawarah Provinsi ISSI DKI kali ini juga dihadiri oleh Menpora RI Dito Ariotedjo yang hadir sebagai Dewan Penasihat Pengprov ISSI DKI periode 2019-2023. Beliau mengharapkan ISSI DKI Jakarta dapat memberikan hasil terbaik dalam PON 2024.

Menpora juga menitipkan pesan kepada semua pemangku kepentingan yang berkaitan dengan ISSI DKI Jakarta agar tetap membantu dan menyinergikan setiap program demi kemajuan prestasi ISSI DKI Jakarta.

"Saya di sini sebagai Dewan Penasihat, ISSI DKI ini adalah tempat dan langkah pertama diri saya memasuki dunia olahraga. Saya sangat senang bisa hadir di sini dan melihat perkembangan cabang olahraga sepeda khususnya di DKI sudah sangat berkembang," kata Menpora Dito.

Menpora Dito juga menginginkan ISSI DKI Jakarta bisa sukses meraih prestasi terbaik di PON 2024 Aceh-Sumut mendatang.

"Sayang kita di PON Papua lalu cabang olahraga balap sepeda tidak dipertandingkan. Tapi di PON Aceh-Sumut nanti sudah dipertandingkan dan balap sepeda sendiri akan dipertandingkan di Sumut. Saya berharap ISSI DKI di Sumut nanti meraih banyak medali emas," ujar Menpora Dito.

Baca juga: DKI Jakarta raih tiga medali di Pra-PON dan Kejurnas Balap Sepeda 2023
Baca juga: Pogacar nantikan debut di Giro d'Italia pada 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024