Tangerang (ANTARA) - Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, optimistis calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mampu unggul dalam Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta, Minggu (21/1) malam.

"Jadi, saya yakini di debat cawapres besok, Mas Gibran akan unggul," ucap Arief di Tangerang, Banten, Sabtu, menanggapi persiapan Gibran menghadapi Debat Keempat Pilpres 2024 yang menampilkan tiga calon wakil presiden.

Ini kali kedua para cawapres bertemu pada panggung debat pilpres setelah yang pertama pada 22 Desember 2023.

Menurut ia, Gibran cukup menguasai isu-isu yang menjadi  tema debat, yakni soal pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. Hal itu pun sudah disampaikan dan terjawab oleh Gibran pada sesi debat kedua pilpres beberapa waktu sebelumnya.

"Kami optimis dan yakin soal Mas Gibran ini akan menunjukkan performa yang terbaik dan Mas Gibran akan menjawab semua yang telah menjadi kebutuhan dari masyarakat, terutama anak muda," ujarnya.

Baca juga: KPU tempatkan Muhaimin di tengah saat debat keempat

Arief mengatakan program hilirisasi yang akan dibawa Gibran dapat diimplementasikan pada tingkat nasional jika pasangan Prabowo-Gibran memenangi Pilpres 2024

Semua gagasan-gagasan yang disampaikan Gibran bakal menawarkan harapan untuk membangun mimpi anak muda di Indonesia.

"Sesuai tema debat yang akan diikuti Mas Gibran itu adalah memang isu-isu yang sudah menjawab semua problem yang ada," terangnya.

Baca juga: Pengamat sebut debat keempat pilpres akan tampilkan kelebihan cawapres

Ia juga menambahkan pada debat keempat pilpres nanti, Gibran akan membawa isu unggulan mengenai penanganan sumber daya manusia.

"Sebetulnya sudah disampaikan Mas Gibran pada debat pertama, mengenai sumber daya manusia dan tentu soal ini akan menjadi sebuah isu yang akan dia bawa nanti," katanya.

KPU RI menetapkan jadwal pelaksanaan Debat Keempat Pilpres 2024 pada tanggal 21 Januari 2023 dengan tema "Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumber Daya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat serta Desa"

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden-wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Puan Maharani harapkan debat cawapres tampilkan visi misi
Baca juga: Ini profil 11 panelis debat cawapres kedua pada Pemilu 2024

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024