Tojo Una-una, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Polisi Agus Nugroho menyerahkan bantuan sosial bagi warga yang tinggal di wilayah kepulauan Kabupaten Tojo Una-una.

"Tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Jangan ada anggota Polri sampai menyakiti hati masyarakat,” kata Kapolda Sulteng saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tojo Una-una, Minggu.
 
Kapolda menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa paket sembako, kursi roda untuk masyarakat penyandang disabilitas dan solar cell (pembangkit listrik tenaga surya) kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Una Una.

Baca juga: Polda Sulteng gelar bakti kesehatan peringati 32 tahun Akabri 91
 
Ia mengatakan giat itu dalam rangka pelayanan kepada masyarakat oleh kepolisian dan bagian dari tugas pokok Polri yang melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas).
 
Penyerahan bantuan juga merupakan wujud kepedulian Polda Sulteng terhadap kondisi sosial di wilayah tersebut.
 
Pada kesempatan itu, Agus juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman kondusif menjelang Pemilu 2024.
 
Kunjungan ini, kata dia, juga sebagai ajang silaturahim bersama masyarakat di wilayah hukum Polda Sulteng dan upaya mendinginkan menjelang Pemilu 2024.

Baca juga: Kapolda Sulteng pastikan tidak ada personel terlibat politik praktis

Baca juga: Kapolda Sulteng tinjau posko pengamanan Operasi Mantap Brata
 
"Melalui kesempatan ini, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama TNI Polri dapat menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024," katanya.
 
Ia meminta agar anggota Polri terus membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan semua pemangku kepentingan atau instansi terkait serta tokoh masyarakat.

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024