Tangerang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengatakan pembangunan Rumah Sakit (RS) DSPEC Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di daerah itu.

"Ini merupakan produk kebahagiaan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan berharap kehadiran rumah sakit ini bisa memberikan sumbangsih yang besar dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang memiliki jumlah penduduk 3,2 juta lebih," ucap Andi usai menghadiri acara peletakan batu pertama (ground breaking) RS DSPEC Gading di Tangerang, Minggu.

Menurut dia, kehadiran RS DSPEC Gading Serpong tersebut semakin melengkapi layanan kesehatan di Kabupaten Tangerang. Bahkan, dengan dibangunnya rumah sakit swasta ini menambah fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Dinkes Tangerang kerjasama pelayanan rujukan, tekan angka kematian ibu

"Kami berharap pada saat operasional nanti rumah sakit ini memberikan akses layanan terbaik bagi masyarakat dengan pelayanan paripurna yang merupakan modal utama dan penting bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas hidup masyarakat," tuturnya.

Andi mengucapkan terima kasih kepada manajemen DSPEC International Medika yang telah memilih daerahnya sebagai lokasi rumah sakit yang memungkinkan masyarakat untuk mencari alternatif layanan kesehatan.

Menurut dia, pembangunan rumah sakit ini sudah dilengkapi dengan sangat baik dan lengkap yang diharapkan dapat menjadi contoh bagi RS swasta untuk memberikan layanan dan fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat.

Baca juga: Dinkes Tangerang bentuk tim wujudkan sekolah peduli TBC

"Kami lihat rumah sakit ini dibangun dengan sangat baik bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang karena dapat menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan. Semoga menjadi contoh dan pertimbangan bagi rumah sakit swasta lainnya untuk memberikan layanan kesehatannya dengan menggunakan BPJS Kesehatan," kata dia.

Sementara itu, Dirut PT. DSPEC Internasional Medika Hasan Basri mengatakan pihaknya hadir untuk memberikan layanan kesehatan berkualitas untuk semua yang diwujudkan dalam bentuk layanan rumah sakit bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk di dalamnya untuk peserta BPJS Kesehatan.

"Pembangunan rumah sakit ini sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Tangerang yang tercantum dalam kebijakan RPJMD Kabupaten Tangerang dan dengan transformasi sistem kesehatan nasional Kementerian Kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Tangerang berencana membuat pusat penanganan stunting di rumah sakit

Ia menyampaikan bahwa DSPEC hadir untuk mengembangkan sistem pelayanan kesehatan terintegrasi dari rumah sakit umum, rumah sakit khusus, dan fasilitas kesehatan pendukung lainnya, yang pelayanannya akan dilakukan dengan sistem informasi layanan kesehatan nasional.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024