Situbondo (ANTARA) - Ribuan orang simpatisan dan pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka senam "gemoy" bersama di Jalan Hasan Assegaf, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu.

Koordinator Wilayah Pilar 08 Situbondo Edy Junaidi mengajak masyarakat Situbondo untuk menyambut Pilpres pada 14 Februari 2024 dengan riang gembira.

"Oleh karena itu kami mengusung tema kampanye dengan 'Senam Gemoy', katanya kepada wartawan di Situbondo, Jawa Timur.

Menurut ia, senam gemoy diikuti oleh ribuan simpatisan Prabowo-Gibran yang ada di Situbondo dan mayoritas mereka adalah emak-emak dan kaum milenial. Para simpatisan kompak menggunakan kaos putih dan biru bertuliskan Prabowo-Gibran 02.

Baca juga: Warga Bandung antusias ikut Senam Geulis Gemoy meski diguyur hujan

Baca juga: Ratusan emak-emak di Penggilingan mengikuti senam gemoy 


"Kami memang menyebar ribuan kaos Prabowo-Gibran kepada masyarakat, dan mereka hadir sore ini untuk menyatakan dukungannya kepada capres cawapres 02," kata Edy Junaidi.

Pilar 08 telah menggelar beberapa kegiatan kampanye terbuka, di antaranya makan siang gratis bersama emak-emak, membagikan ribuan sembako gratis di beberapa titik, dan puncaknya adalah senam gemoy yang berlangsung hari ini.

"Kami masih berencana untuk menggelar Istighatsah untuk mendoakan agar Pemilu Serentak 2024 berlangsung aman dan damai, dan tentunya juga untuk kemenangan Prabowo-Gibran," tutur Edy.

Sementara itu, Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Situbondo Fitrianto mengaku telah mendapatkan surat tembusan pemberitahuan jenis kampanye lainnya yang dilakukan oleh Tim Kampanye Pilar 08 Prabowo-Gibran.

Mengenai kehadiran Bupati Situbondo Karna Suswandi yang juga hadir dan memberikan orasi dalam acara kampanye Prabowo-Gibran, menurut dia, bukan sebuah pelanggaran sepanjang tidak menggunakan fasilitas negara.

"Kalau pejabat negara seperti Bupati, ya silakan saja berkampanye, kan dibolehkan. Sepanjang tidak menggunakan fasilitas negara, kecuali hanya pengamanan yang melekat," ujar Fitrianto.

"Senam Gemoy" yang digelar oleh Pilar 08 Prabowo-Gibran ini berlangsung lancar, dan ribuan warga ikut senam gemoy, meniru instruktur senam.

Pewarta: Novi Husdinariyanto
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024