Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi bersiap turun di nomor ganda putri turnamen WTA 500 Mubadala Abu Dhabi Open usai meraih gelar di Thailand Open pada akhir pekan lalu.

"Senang bisa mendapat title pertama tahun ini di Hua Hin setelah tiga minggu kami kalah di babak pertama. Semoga ini menjadi modal yang bagus untuk tour selanjutnya di timur tengah," ujar Aldila melalui akun media sosial yang dia unggah pada Selasa.

Gelar yang didapat di Hua Hin, Thailand, menjadi angin segar bagi Aldila. Ia terhenti pada babak pertama Brisbane International dan Adelaide International yang berlangsung awal bulan lalu.

Petenis berusia 28 tahun itu juga terhenti di babak pertama ganda putri Australian Open, dan tak mampu melangkah lebih jauh pada babak kedua ganda campuran turnamen Grand Slam awal musim tersebut.

Baca juga: Aldila Sutjiadi menangi gelar ganda putri di Thailand Open

Aldila akan kembali tampil bersama partnernya petenis Jepang Miyu Kato dalam turnamen yang berlangsung pada 3-11 Februari di International Tennis Center, Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab itu.

Aldila/Kato akan berhadapan dengan duo petenis AS Sofia Kenin/Bethanie Mattek-Sands pada laga pembuka mereka babak 16 besar besok, Rabu, dijadwalkan sekira pukul 17.30 WIB.

Setelah Abu Dhabi Open, Aldila berencana untuk melanjutkan tur Timur Tengah ke WTA 1000 Doha, dan diakhiri dengan WTA 1000 Dubai.

Mubadala Abu Dhabi Open 2024, yang merupakan edisi kedua, kembali membawa atlet tenis wanita terhebat dunia. Turnamen tersebut menampilkan 28 petenis tunggal, termasuk Ons Jabeur, Emma Raducanu, Naomi Osaka dan Elena Rybakina, serta 16 tim di sektor ganda.

Baca juga: Aldila berambisi jadi orang Indonesia pertama menangi Grand Slam

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024