LOS ANGELES, 12 September 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Dr. Rongxiang Xu, pendiri "ilmu pengetahuan restorasi regeneratif tubuh manusia" dan seorang ilmuwan medis dan kehidupan ternama mengumumkan bahwa dia telah memperoleh hak paten baru (Prioritas:US10/004,103, Oct 30, 2001; Nomor Hak Paten: ZL200610153824.8) dari Dinas Kekayaan Intelektual Nasional Republik Rakyat China (SIPO) atas penemuan terbarunya yang disebut "Sel Regeneratif Potensial" (PRC), sehingga hal ini memperkuat eksistensi dan fungsi PRC pada tubuh manusia dan sekaligus menjadi penegasan akan potensi regeneratif organ manusia asli dan asalnya. Selain itu, Dr. Xu pula telah mendapatkan berbagai hk paten (termasuk US6991813) di Amerika Serikat sejak tahun 2004 atas langkah ilmiahnya dan aplikasi hak paten "Mensosialisasikan sel induk pluripoten dan meregenerasi organ tubuh yang rusak," yang mana telah termaktub sebagai salah satu prioritas pengembangan ilmu pengetahuan kehidupan dalam Pidato Kenegaraan Presiden Amerika Serikat 2013.

(Photo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20130912/LA78368-a)
(Photo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20130912/LA78368-b)

     PRC di dalam tubuh manusia merupakan sel jaringan dewasa yang dapat dikonversikan menjadi keadaan fungsional sel induk pluripoten; PRCs dapat dikonversikan menjadi sel induk pluripoten secara in vitro atau in vivo; PRC dapat dibangkitkan secara, in situ atau in vitro, untuk menghadirkan sel induk pluripoten dan meregenerasi organ-organ jaringan fungsional. "Sel Regeneratif Potensial" adalah sebuah penemuan revolusioner dalam sejarah pengembangan ilmu pengetahuan kehidupan. "PRC" merupakan entitas kehidupan regeneratif laten dalam tubuh manusia. Dengan membangkitkan dan menstimulasikan fungsinya, maka tiap organ tubuh manusia dapat menghasilkan kehidupan regeneratifnya sendiri, sehingga dapat menggunakan kapasitas regeneratifnya sendiri untuk melindungi, menyimpan, memulihkan, dan meremajakan sendiri - sebuah proses yang tak pernah dianggap dan disadari oleh dunia hingga ditemukan oleh Dr. Xu. Proses PRC di dalam tubuh manusia sebenarnya telah diaplikasikan secara bertahap selama 29 tahun - ribuan pasien luka bakar dan gangguan lambung terselamatkan pada 73 negara. Selain itu, pemulihan regenerative organ internal manusia yang terkena penyakit dan peremajaan regeneratif organ tubuh yang menua telah banyak diaplikasikan di sejumlah negara. "Tujuan dari kesuksesan pengumuman teknologi regenerasi organ tubuh pada manusia yang saya publikasikan pada bulan Juni 2013 ialah untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai teknologi ilmiah yang dapat meregenerasikan dan memulihkan organ-organ yang menua," ungkap Dr.Xu.        
    
     Aplikasi hak paten "Sel Regeneratif Potensial dan "langkah ilmiah regenerasi organ tubuh yang rusak" juga termasuk dalam berkas pengajuan hak paten  yang termaktub dalam prioritas Pidato Kenegaraan Presiden Amerika Serikat tahun 2002. Mengacu kepada strategi Dr. Xu dalam melindungi kekayaan intelektualnya, pemeriksaan substansial pengajuan hak paten untuk langkah ilmiah regenerasi organ tubuh yang dicapai oleh PRC pertama kali diajukan pada Dinas Hak Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) pada tahun 2002, sedangkan hak paten Sel Regeneratif Potensial diajukan kepada SIPO China untuk pemeriksaan substansial pada tahun 2002. Dari tahun 2005 hingga 2006, USPTO menganugerahi hak paten ganda untuk Dr. Xu atas metode PRC-nya dan langkah ilmiah "konversi PRC in situ menjadi sel induk pluripoten yang meregenerasi jaringan dan organ fisiologikal". Sebaliknya, SIPO China memutuskan untuk membentuk sebuah komite yang akan melakukan pengawasan ketat terhadap PRC atas dasar tidak pernah ada di dalam sejarah ilmu pengetahuan kehidupan referensi ataupun informasi terkait mengenai sebutan dan fungsionalitas "Sel Regeneratif Potensial" seperti yang diaplikasikan oleh Dr. Xu. Dimulai dari pengesahan yang diakhiri oleh penolakan, dan menjadi pengesahan kembali, SIPO pada akhirnya melaksanakan kajian dengan seksama dan perdebatan alot selama 11 tahun dengan Dr. Rongxiang Xu. Akhirnya, SIPO menganugerahi hak paten pada tangal 28 Agustus 2013 - hal ini sepenuhnya mengesahkan penemuan eksistensi dan fungsi PRC pada tubuh manusia dalam tipe sel somatik pada tubuh manusia yang dapat mendorong fungsi sel induk pluripotent. Dengan mengaplikasikan proses yang ditemukan oleh Dr. Xu ini, kini umat manusia dapat langsung menstimulasikan tipe sel ini untuk mendorong fungsi sel induk pluripoten funa memulihkan organ yang rusak atau terinfeksi penyakit di bagian manapun yang pada akhirnya akan memberikan manfaat luar biasa pada umat manusia.

     Agar masyarakat dapat lebih mengerti kontribusi ilmiah dari manfaat PRC ini, Dr. Xu memberikan penjelasan lebih lanjut terhadap berbagai pertanyaan sebagai berikut:

Tanya: Apakah perbedaan antara "PRC" dan konsep sel induk manusia?

Jawab: Seperti tergambar dalam sel induk primer (NIH, Mei 2000), sel induk adalah sel yang dapat selalu menjaga fungsi perkembangbiakan dan diferensiasi selama masa pertumbuhan embrio dan setelah kelahiran tubuh manusia. Sel-sel yang dapat berkembang menjadi tubuh manusia yang utuh adalah sel induk totipoten; sel-sel yang dapat berkembang menjadi jaringan dan organ fisiologikal adalah sel induk pluripoten; sel-sel yang terus menghadirkan fungsi proliferasi dan diferensiasi setelah kelahiran adalah sel induk dewasa. 

     Sebaliknya, "PRC" adalah sel somatik yang berada dalam jaringan organ tubuh manusia. Sebagai sel jaringan biasa, "PRC" biasanya tidak memilki fungsi proliferasi dan diferensiasi. Tapi, ketika sebuah organ dan jaringan rusak (keadaan kehilangan fungsi), "PRC" langsung berkonversi secara in situ menjadi sel induk pluripoten dan meregenerasi secara in situ sel, jaringan, dan organ fisiologikal yang diperlukan, setelah "PRC" kembali menjadi sel somatik dan laten dalam jaringan dan organ tubuh. "PRC" adalah sebuah entitas bawaan independen dalam tubuh manusia, dan merupakan "induk" dari sel induk regeneratif manusia, serta sel regeneratif cadangan untuk regenerasi organ dan jaringan yang diciptakan oleh alam.

Tanya: Apa hubungan antara "PRC" dan "rute ilmiah regenerasi organ rusak"?

Jawab: "Rute ilmiah regenerasi organ rusak" adalah: sel jaringan organ tubuh manusia dikonversikan secara in situ menjadi sel induk pluripoten dan meregenerasi sel, jaringan, organ jaringan baru untuk memulihkan organ dan fungsi yang rusak. "PRC" adalah sumber asli regenerasi, landasan dari rute ilmiah ini. Jadi, tanpa "PRC", tidak akan ada rute ilmiah "regenerasi organ rusak".

Tanya: Apakah perbedaan antara "PRC" dan riset jaringan sel induk embrionik?

Jawab: Jaringan sel adalah kultur sel mapan permanen yang akan memproliferasi tanpa batas karena kesesuaian ruang dan medium. Banyak biologis peneliti sel akan menganggap jaringan sel tersebut, secara definisi, tidak normal dan dalam proses menjadi kultur yang setara dengan sel neoplastik. Riset jaringan sel induk embrionik bertujuan untuk mengeluarkan sel indukselama masa pertumbuhan embrionik guna membangun jaringan sel secara in vitro untuk riset. Seperti yang terindikasikan dalam teori biologi tentang sel, ketika sebuah sel menjadi sebuah jaringan sel, maka sel tersebut kehilangan sifat aslinya. Di sisi lain, "PRC" adalah studi fungsi PRC in situ dalam tubuh manusia, yang termasuk di dalam studi fungsi regenerative fisiologikal PRC dalam tubuh manusia. Esensi dari dua tipe riset ini memiliki perbedaan: jaringan sel embrionik merupakan riset terhadap model sel eksperimental; "PRC" mempelajari regenerasi in situ jaringan dan organ fisiologikal manusia oleh sel somatik in situ.


Sekilas tentang Dr. Rongxiang Xu

     Dr. Rongxiang Xu adalah pendiri "Ilmu Pengetahuan Restorasi regeneratif Tubuh Manusia" (HBRRS), seorang ilmuwan kehidupan dan medis terkemuka dan ketua umum MEbo International, Perusahaan Manajemen kekayaan intelektual yang berlokasi di California dan Beijing yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan HBRRS. Dr. Xu juga merupakan seorang anggota tetap dari Asosiasi Dokter Medis China, dan Ketua Kehormatan Asosiasi Perpaduan Pengobatan Luka Bakar Tradisional dan Barat China.   

Untuk informasi lebih lanjut tentang PRC dan Dr. Xu, kunjungi www.mebo-international.com

Kontak:
Jane Westgate: +1-336-209-9276, Jane@westgatecom.com
Cheryl Riley: +1-703-683-1798, cherylrileypr@comcast.net

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013