Guru Android Queru pindah ke Yahoo

Guru Android Queru pindah ke Yahoo

Jean-Baptiste Queru (Google+)

Jakarta (ANTARA News) - Guru open-source Android, Jean-Baptiste Queru, dilaporkan bakal pindah ke Yahoo, menyusul kecaman publik terhadap perselisihan Google dengan mitra perangkat keras.

Queru yang juga dikenal dengan inisial nama JBQ, mengatakan di Twitter bahwa ia akan bergabung dengan Yahoo sebagai seorang insinyur kepala senior yang mengerjakan aplikasi-aplikasi mobile, menurut CNet dalam laporannya, Selasa (Rabu dinihari WIB).

Indikasi pertama bahwa insinyur yang sudah enam tahun di Proyek Open Source Android (AOSP) itu akan mengakhiri masa jabatannya di Google, muncul pada Agustus lalu.

"Tidak ada gunanya menjadi pengelola sistem operasi yang tidak bisa boot ke home screen pada perangkat andalannya karena kurangnya dukungan GPU," dia mengeluh di Google+, merujuk pada tablet Nexus 7.

Dia menambahkan bahwa dirinya merasa disalahkan terkait masalah itu, di mana dia tidak "punya kewenangan mengatasi masalah" yang "telah diantisipasi dan meningkat lebih dari enam bulan sebelumnya".

Queru merupakan orang ketiga dalam tahun ini yang meninggalkan tim Android. Salah seorang pendiri Android Andy Rubin meninggalkan Android tapi masih di Google pada Maret, digantikan pemimpin Chrome, Sundar Pichai.

Dan wakil presiden manajemen produk Android, Hugo Barra, juga hengkang dari tim Android Google pada akhir bulan lalu dan pindah ke produsen handset China, Xiaomi.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar