"Sebelumnya pada Tahun 2019, saya dan keluarga juga menyalurkan hak memilih di Gorontalo,"
Gorontalo (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rachmat Gobel, menyalurkan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) 003, Desa Toluwaya, Kecamatan Bulango Timur, kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.

Rachmat Gobel di Gorontalo Rabu mengatakan ini merupakan kesempatan ke dua ia bersama keluarga, dalam menyalurkan hak pilih sebagai warga negara Indonesia yang baik di wilayah Provinsi Gorontalo.

"Sebelumnya pada Tahun 2019, saya dan keluarga juga menyalurkan hak memilih di Gorontalo," kata Rachmat Gobel.

Meskipun hanya diberikan kesempatan menyalurkan suaranya untuk memilih presiden dan wakil presiden, karena termasuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), ia mengaku senang dan bahagia bisa bersama-sama dengan warga yang ada di tanah kelahiran ayahnya.

Ia mengatakan bahwa yang membedakan hanyalah kesempatan mendapatkan surat suara, dimana jika di Jakarta ada lima surat suara yang diberikan panitia, untuk di Gorontalo ia dan keluarga hanya mendapatkan satu surat suara saja, yakni pemilihan presiden dan wakil presiden saja.

Kondisi ini bagi Rachmat Gobel menjadi kebahagiaan tersendiri yang tidak mengurangi semangatnya dalam memberikan hak pilih, terlebih ia bisa bersama-sama dengan masyarakat yang juga menurutnya begitu antusias dalam menyalurkan suara untuk negara.

"Tidak ada perbedaan, di Jakarta dan di Gorontalo tetap sama. Walaupun harus antri, saya melihat masyarakat begitu antusias dan bangga menyalurkan suaranya pada Pemilu 2024," kata Rachmat Gobel.

Jumlah TPS di Kabupaten Bone Bolango sebanyak 509 yang terbagi pada 18 kecamatan, 160 desa dan 5 kelurahan.

Sementara untuk batas pemungutan suara sendiri ditetapkan berakhir pada pukul 13.00 WITA, dan dilanjutkan dengan penghitungan suara.

Pewarta: Susanti Sako/Zulkifli Polimengo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024