Jakarta (ANTARA) - PT Hotel Indonesia Group (HIG), pengelola jaringan hotel milik badan usaha milik negara, menyediakan alternatif akomodasi bagi penonton ​​​​​​balap perahu motor internasional F1Powerboat, yang akan dilaksanakan di daerah Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, dari 2 sampai 3 Maret 2024.

Menurut siaran pers HIG pada Kamis, KHAS Parapat Hotel yang berada sekitar 60 km dari Balige bisa menjadi alternatif akomodasi bagi penonton F1Powerboat.

KHAS Parapat Hotel merupakan hotel bintang 3 bersejarah dengan 102 kamar dan fasilitas seperti Ballroom berkapasitas hingga 400 orang, kolam renang, dan pusat kebugaran. Pengguna layanan hotel tersebut juga dapat melihat langsung pemandangan Danau Toba.

"Penggemar water sport dianjurkan untuk segera melakukan reservasi penginapan. Gelaran F1Powerboat 2024 di Danau Toba sudah semakin dekat dan antusiasme para penggemar water sport dari seluruh dunia semakin tinggi," kata Pelaksana Tugas VP Corporate Secretary PT Hotel Indonesia Natour Adianta Apriadi.

Indonesia menjadi tuan rumah F1Powerboat yang digelar oleh PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney pada 2 sampai 3 Maret 2024.

Sebanyak 18 pembalap dari 10 negara akan mengikuti balap perahu motor internasional tersebut.

Penyelenggaraan F1Powerboat juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan serta pemasukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah, hotel, dan restoran.

Tahun lalu F1Powerboat dapat memberikan dampak ekonomi hingga Rp1,68 triliun.
 
"Kami sangat senang karena dengan diselenggarakannya ajang berskala internasional ini dapat mempromosikan destinasi pariwisata ke mata dunia, sehingga dapat meningkatkan trafik wisatawan domestik dan mancanegara, serta memberikan multiplier effect, salah satunya pada pelaku bisnis perhotelan seperti kami," kata Adianta.

Baca juga:
Wamen BUMN berharap F1Powerboat tingkatkan trafik wisatawan
Logistik tim balap F1Powerboat tiba di Danau Toba

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024