Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro akan fokus memperbaiki kelemahan timnya pada masa jeda pemilu kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 agar bisa lolos dari jurang degradasi.
 
"Kan ini sudah terbentuk timnya. Saya tidak akan mengubah dari awal. Jadi kami menjaga mood pemain mungkin sedikit di taktikal. Kemarin juga kami evaluasi," ungkap Widodo, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis.
 
Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu sedang mencari penyebab dari penampilan buruk Arema FC yang menelan dua kekalahan beruntun dari PS Barito Putera dan PSIS Semarang.
 
Widodo saat ini berupaya mood pemain Arema FC kembali membaik agar tetap memiliki motivasi untuk main habis-habisan di sisa laga kompetisi musim ini.
 
Selain itu, ia juga melakukan evaluasi taktikal Arema FC yang selama ini dirasa kurang optimal untuk bisa memetik hasil positif di beberapa laga sebelumnya.

Baca juga: Widodo percaya Arema FC bisa lolos dari jurang degradasi
 
"Saya lihat permainan, kenapa kok bisa 4-1 (laga melawan PSIS). Apa yang bisa diperbaiki, saya tidak ingin mengubah tinggal memperbaiki saja," jelas Widodo.
 
Pada aspek fisik, dia merasa tidak ada masalah dengan kondisi fisik pemain Arema FC dan faktor kondisi psikologis saja yang dirasa masih menjadi problem bagi tim berjuluk Singo Edan itu untuk bisa segera meninggalkan zona degradasi.
 
"Saya rasa fisik sudah cukup kalau kami latihan terus mereka tidak bisa menerima dan malas itu yang tidak bisa. Tapi dalam dua hari ini, mereka enjoy, happy jadi saya kira pemain nanti bisa keluar kemampuannya," pungkasnya.
 
Saat ini Arema FC berada di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-16 dengan torehan 21 poin dari 24 pertandingan dan terpaut lima poin dari zona aman dengan 10 pertandingan tersisa.

Baca juga: Arema FC datangkan pelatih kiper Agung Prasetyo
Baca juga: Klasemen Liga 1 Indonesia: Borneo FC semakin kokoh di puncak

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024