Kendari (ANTARA) -
Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pengecekan kesehatan seluruh personel usai melaksanakan pengamanan tempat pemungutan suara atau TPS di wilayah hukum Polda Sultra.
 
Kepala Bidang Dokkes Polda Sultra Kombes Pol drg Ignatius Hendra Arifianto saat ditemui di Kendari, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan tersebut melibatkan seluruh Seksi Dokkes jajaran se-Polda Sultra.

Baca juga: Polda Sultra gelar simulasi pengamanan TPS
 
"Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personel yang melaksanakan pengamanan dalam keadaan sehat usai melaksanakan tugas," kata Ignatius Hendra.
 
Ia menyebutkan pemeriksaan kesehatan tersebut juga dilakukan untuk mendeteksi secara dini berbagai penyakit atau kelainan kesehatan bagi para personel kepolisian.
 
"Dengan demikian, dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis jika ada gangguan kesehatan setelah melaksanakan tugas pengamanan di TPS-TPS," ujarnya.

Baca juga: Kapolda Sultra tekankan personel jaga keamanan daerah jelang Pemilu
 
Ignatius menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan bagi personel yang melaksanakan pengamanan TPS itu merupakan salah satu agenda yang penting untuk memastikan para personel dalam kondisi sehat.
 
"Dengan demikian, setelah pengamanan TPS ini mereka bisa bekerja lagi untuk melayani masyarakat dengan baik dan tanpa ada kendala," katanya.
 
Ignatius menambahkan bahwa Bid Dokkes Polda Sultra berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga kondisi kesehatan personel kepolisian yang terlibat dalam tugas pengamanan Pemilu 2024.

Baca juga: Bawaslu-Polda dan Kejati Sultra sinergi atasi tindak pidana pemilu
 
"Dengan fisik anggota yang terjaga dan sehat diharapkan anggota dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik setelah melakukan pengamanan Pemilu 2024 yang berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif di wilayah Polda Sultra," ujarnya.

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024