Banjarmasin (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan pascapengamanan pemilu 2024 sebanyak 720 personel Polda setempat dalam kondisi sehat dan bugar setelah menjalani tugas bantuan kendali operasi (BKO) di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 13 wilayah Polres jajaran..

"Alhamdulillah hari ini kita gelar penyambutan kedatangan personel BKO pengamanan TPS, dan semuanya dapat hadir dalam kondisi prima," kata Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto di Banjarmasin, Senin.

Winarto mengatakan memang sempat ada satu personel Polda Kalsel yang sakit dan dirawat, namun sekarang sudah sembuh dan bisa bertugas kembali.

Dia pun mengucapkan rasa syukur atas terjaganya kondisi kesehatan anggota kepolisian secara keseluruhan dan selama bertugas mengamankan pemilu di tengah banyaknya petugas KPPS yang tumbang bahkan ada meninggal dunia.

"Namun beruntung di Kalsel tidak ada petugas KPPS sampai meninggal, hanya beberapa mengalami sakit dengan beragam keluhan," ucapnya.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel atas segala pengabdian dan dedikasinya dalam mengamankan pemilu 2024, sehingga dapat berlangsung lancar, aman dan kondusif.

Dia juga mengingatkan agar anggota tetap siaga mengingat tahapan pemilu setelah pencoblosan masih berlangsung yakni rekapitulasi perolehan suara secara berjenjang.

"Saat ini masih di tingkat kecamatan, jadi anggota siaga 1x24 jam mengawal kotak suara tersegel hasil pemungutan suara di TPS agar tetap aman," ujarnya..

Pewarta: Firman
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024