program TJSL diprioritaskan kepada 17 sasaran pembangunan berkelanjutan
Jakarta (ANTARA) - PT IPC Terminal Petikemas (IPC TPK) Tanjung Priok melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) menyediakan sarana pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan bagi warga di sekitar wilayah usaha.

Direktur Utama IPC TPK Guna Mulyana melalui keterangan tertulis, Kamis mengatakan program TJSL diprioritaskan kepada 17 sasaran pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs) dengan fokus bidang pendidikan, lingkungan, dan pembinaan UMKM.

Tahun ini IPC TPK menyalurkan bantuan sarana pendidikan berupa lima unit televisi pintar 55 inci 4K bagi Yayasan Barunawati Nusantara.

 Sebelumnya pada tahun 2020, IPC TPK menyalurkan bantuan sarana berupa 36 set kursi dan meja belajar untuk yayasan yang sama melalui program serupa.

“Semoga bantuan yang telah diberikan dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswi maupun guru yang mengajar, sehingga dapat mencetak pemimpin di masa depan," kata Guna.

Dia menuturkan program TJSL bantuan sarana pendidikan ini juga dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan yang inklusif di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok serta sebagai bentuk kepedulian pada kualitas dunia Pendidikan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Barunawati Nusantara, Sumastri Sarwasih menyampaikan apresiasi kepada IPC TPK atas bantuan sarana pendidikan.

"Saat ini kami memiliki satu unit televisi yang digunakan di satu kelas dari total enam kelas yang ada. Bantuan ini sangat bermanfaat dalam menunjang kelancaran proses belajar mengajar agar lebih maksimal," kata dia.

Sebelumnya, PT IPC Terminal Petikemas melakukan kegiatan sosialisasi fumigasi di area IPC Terminal Petikemas Pelabuhan Tanjung Priok demi menjaga kualitas dan keamanan komoditas pertanian yang akan diimpor dan atau diekspor dari dan ke berbagai negara tujuan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali lebih jauh tentang kegiatan fumigasi dan mendorong implementasi Program Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) di Pelabuhan Tanjung Priok.
Baca juga: IPC TPK sosialisasikan fumigasi untuk jaga kualitas komoditas ekspor
Baca juga: IPC TPK ajak masyarakat sumbang 100 kantong darah per hari ke PMI
Baca juga: Pelayaran langsung ke China dan Vietnam pacu ekspor-impor Indonesia

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024