Saat ini kami sudah melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan WNA asal Amerika Serikat
Jayapura (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Papua menyebut sebanyak 1.000 Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat akan mengunjungi Kota Jayapura pada 2025.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Matias Mano di Jayapura, Senin, mengatakan 1.000 warga AS WNA  tersebut akan mengelilingi dunia menggunakan kapal pesiar mulai Juli 2024 dari AS menuju Asia selanjutnya masuk ke kawasan Pasifik

"Jadi setelah ke Manila, Filipina masuk ke Kota Jayapura dan mengelilingi Pasifik selanjutnya menuju Australia kemudian ke Kota Surabaya dan Jakarta," katanya.

Menurut Mano, di Indonesia sendiri ada tiga kota yang akan dikunjungi yakni Kota Surabaya, Jakarta dan Kota Jayapura di mana WNA asal Amerika Serikat tersebut akan berada di Jayapura selama kurang lebih empat hari

"Saat ini kami sudah melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan WNA asal Amerika Serikat," ujarnya.

Dia menjelaskan selama berada di Jayapura rombongan wisatawan tersebut akan mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

"Sehingga kami akan menyiapkan paket wisata seperti kunjungan ke Kampung Kayo Batu dan Kayo Pulo dan destinasi wisata unggulan di Kota Jayapura," katanya.

Dia menambahkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Jayapura akan sangat berdampak pada sektor pariwisata di daerah itu terutama bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Jayapura.

"Diharapkan semua UMKM mulai mempersiapkan produk yang berkualitas sehingga menarik pengunjung untuk membeli hasil produk yang dihasilkan untuk dibawa pulang ke negara asal," ujarnya.

Baca juga: Dispar Kota Jayapura dorong pengembangan pelaku ekraf

Baca juga: Dispar Jayapura membidik pelajar sebagai peserta Irian Creative Week

Baca juga: Dispar Jayapura fasilitasi pemuda kembangkan kreativitas

Baca juga: Dispar Jayapura: Numbay Creative Festival masuk dalam 10 besar KEN

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024