Medan (ANTARA) - Sebanyak 15 kontainer dengan berat kurang lebih 120 ton logistik dari berbagai negara peserta balap perahu cepat internasional F1Powerboat 2-3 Maret 2024 tiba di Danau Toba.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT InJourney, Maya Watono, dalam keterangannya, Senin, mengatakan logistik yang datang dari berbagai negara tersebut sebelumnya mendarat di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, untuk kemudian diberangkatkan menuju ke Balige, yang merupakan lokasi untuk pelaksanaan kejuaraan ajang balap perahu motor internasional F1Powerboat Danau Toba pada 2-3 Maret 2024.

Aparat Kepolisian Daerah Sumatera mengawal keberangkatan 15 kontainer logistik tersebut hingga tiba Danau Toba.

“InJourney mengucapkan terima kasih kepada para stakeholders yang membantu proses clearance hingga pemberangkatan logistik-logistik F1Powerboat tersebut menuju lokasi perlombaan. Dukungan para stakeholders sangat berperan penting pada kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan F1Powerboat Danau Toba pada 2-3 Maret mendatang,” katanya.

Baca juga: Pembalap internasional F1Powerboat mulai berdatangan di Danau Toba

InJourney menjalin kerja sama dengan para pemangku kepentingan mulai dari bea cukai, Pelindo, Otoritas Pelabuhan, Dinas Perhubungan, dan juga kepolisian setempat, untuk memastikan logistik yang akan digunakan untuk ajang olahraga air internasional tersebut bisa tiba dengan selamat.

“Melalui kolaborasi dan koordinasi yang baik antara InJourney dan para pemangku kepentingan, segala persiapan menjelang pelaksanaan F1Powerboat berjalan dengan baik hingga saat ini. Kami berharap F1Powerboat Danau Toba berlangsung dengan lancar dan menuai kesuksesan kembali,” tambah Maya Watono.

Selain logistik, para pembalap dan kru F1Powerboat juga sudah mulai berdatangan ke Tanah Air. Para pembalap hadir dengan transit melalui dua bandara internasional yakni Bandara Internasional Soekarno Hatta di Jakarta dan Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang.

Para pembalap dan kru yang transit melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Sumatera Utara melalui Bandara Raja Sisingamangaraja XII di Tapanuli Utara. Secara bertahap, para pembalap dan juga krunya akan terus berdatangan hingga 1 Maret 2024.

Baca juga: Menparekraf : F1Powerboat berdampak luas pada perekonomian 
Baca juga: F1Powerboat Danau Toba dirangkai dengan Kejuaraan Nasional Aquabike

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024