Mabes Polri kalau bisa jadi tempat percontohan parkir lah,"
Jakarta (ANTARA News) - Perparkiran di Mabes Polri harus menjadi tempat percontohan parkir yang baik, kata Wakapolri Komisaris Jenderal Pol Oegroseno.

"Mabes Polri kalau bisa jadi tempat percontohan parkir lah," kata Oegroseno di Jakarta, Rabu.

Untuk menata perparkiran di sekitar Mabes, dia menyarankan bagi para anggota Polri yang selalu membawa kendaraan roda empat saat ke kantor, untuk tidak membawa mobil, guna mengurangi kapasitas penggunaan area parkir. Oegro pun nantinya tidak segan-segan untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi untuk mencontohkan pada anggota Polri.

"Nanti kalau anggota nggak mau, ya saya sendiri yang pakai sepeda dari rumah ke kantor, ngalah dulu Wakapolrinya, ngasih contoh," katanya.

Untuk mewujudkan wacana itu, pihaknya telah meminta Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) untuk menyediakan area parkir sepeda di Mabes Polri.

Dia juga meminta pembuatan loker serta kamar mandi yang layak di Mabes Polri untuk memfasilitasi para anggota Polri yang membawa sepeda. "Ya 2014 kalau dikasih anggaran ya segera," katanya.

Pihaknya berencana nantinya area parkir di dalam Mabes Polri disterilkan dari mobil-mobil. "Mobil nanti parkir di luar, jadi jangan masuk Mabes, ini yang mau kita perbaiki," katanya.(*)

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013