Kami mengintegrasikan tujuh  RW yang ada di wilayah Kelurahan Tambora supaya tercipta kampung berkualitas secara menyeluruh
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat mengusung tiga kelurahan yakni Tambora, Cengkareng Barat, dan Kembangan Selatan menjadi kampung keluarga berkualitas.

Kepala Bagian Kesra Sekretaris Kota Jakarta Barat, Abdurahman Anwar mengatakan untuk mewujudkan program kampung keluarga berkualitas ketiga kelurahan diminta untuk memaparkan capaian  selama ini untuk tingkat kota. "Kami mengundang mereka untuk memaparkan apa saja yang sudah dicapai untuk mewujudkan kampung keluarga berkualitas," kata  Abdurahman di Jakarta, Rabu.

Sementara itu dalam paparannya, Lurah Tambora, Ahmad Bayhaki menampilkan kriteria delapan fungsi keluarga yang berkualitas diantaranya keagamaan, sosial budaya, kesehatan, pendidikan dan lingkungan yang sudah berhasil dicapai. Ahmad mengatakan selama ini wilayahnya menerima evaluasi dari masukan yang semua itu dipakai untuk mewujudkan kampung keluarga berkualitas.

"Kami mengintegrasikan tujuh  RW yang ada di wilayah Kelurahan Tambora supaya tercipta kampung berkualitas secara menyeluruh," kata dia.

Pihaknya juga memaparkan capaian-capaian  di bidang kesehatan termasuk rencana ke depan meliputi intervensi balita kurang gizi dan  pembangunan sanitasi komunal.

"Mudah mudahan wilayah kami bisa menjadi kampung keluarga yang memiliki keluarga berkualitas dari berbagai aspek," kata dia.
Baca juga: BKKBN perkuat peran penyuluh KB ciptakan keluarga berkualitas
Baca juga: Kepala BKKBN: Pahami program kerja untuk wujudkan keluarga berkualitas
Baca juga: BKKBN: Penurunan stunting untuk hasilkan sumber daya berkualitas


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024