Jakarta (ANTARA) - Meski hujan, namun warga Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tetap memadati bazar sembako murah yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Kamis pagi.

"Lumayan murah daripada di pasar. Karena dengan Rp100 ribu dapat beberapa sembako," kata seorang warga Kelurahan Pondok Pinang, Ropiah (60) di Jakarta.

Menurut dia, bazar sembako murah itu cukup membantu, apalagi saat ini harga kebutuhan pokok seperti beras, telur ayam, daging dan lainnya sedang naik.

Ropiah mengatakan dengan Rp100 ribu bisa mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok seperti beras seberat lima kilogram, minyak, tepung terigu dan gula pasir.

"Kalau di pasar beras 5 kilogram sudah Rp70-80 ribu, di sini lumayan murah," tuturnya saat ditemui lokasi bazar sembako murah di halaman Kantor Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel)

Baca juga: Heru sebut program sembako murah DKI berhasil jual 68 ribu paket
Baca juga: Pasar murah di Jakbar, warga diminta tidak timbun sembako

 
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi (ketiga kanan) saat melayani warga pada gelaran sembako murah di halaman Kantor Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta, Kamis (29/2/2024). ANTARA/Khaerul Izan
​​​​​​Senada dengan Ropiah, warga lainnya, Sari (45) mengaku terbantu dengan gelaran bazar murah. Apalagi cukup banyak kebutuhan pokok yang dijual dengan harga jauh dari pasaran.

Ia mengatakan, harga telur dan daging ayam juga cukup murah. Di bazar ini ayam potong dijual hanya Rp25 ribu, telur Rp22 ribu dan mi cepat saji (instan) tujuh bungkus Rp5.000.

"Harganya beda dengan yang di pasar, kalau di pasar ayam potong per ekor Rp35 ribu, telur mencapai Rp30 ribu," katanya.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kegiatan bazar sembako murah tersebut. Dia sempat berinteraksi dengan warga yang akan membeli sembako murah.

Bahkan dia juga ikut melayani warga yang mengantre untuk mendapatkan sembako dengan harga Rp100 ribu dari harga asal Rp135 ribu.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024